KODIM 1604/Kupang Terus Perangi Covid, 2 Instansi Pemprov.NTT Disteril Dengan Disinfektan

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| KODIM 1604/Kupang, melalui Tim Satgas Covid terus perangi Covid di kota Kupang salah satunya dengan upaya sterilisasi fasilitas publik di kota Kupang.

Sudah banyak fasilitas publik yang disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan, seperti beberapa gedung sekolah dan gereja di kota Kupang.

Rabu, 28/7,  bersama Dinas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTT, Tim Satgas Covid 19 Kodim 1604/Kupang lakukan penyemprotan cairan disinfektan gedung di dua instansi di lingkup pemerintahan Provinsi NTT yaitu Balai Diklat Prop. NTT, aula Diklat dan kantor BPSDMD Prop. NTT untuk mencegah dan memutuskan rantai penularan covid 19 dilingkungannya.

Seperti rilis Humas Kodim 1604/Kupang yang dikirim di grup media Kodim 1604/Kupang bahwa kegiatan penyemprotan dimulai pada pukul 10.15 wita di Balai Diklat Provinsi NTT beralamat di Jln. Kenari, Kel. Kolhua, Kec. Maulafa Kota Kupang oleh Tim Covid Kodim 1604/Kupang berjumlah 5 orang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim Kapten Inf Nerson Baitanu didamping Babinsa setempat Sertu Martinus Ndaomanu.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari kamar balai Diklat, aula balai Diklat.

Penyemprotan dilanjutkan ke kantor Dinas  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prop. NTT.

Tujuan penyemprotan yaitu untuk kembali membersihkan tempat-tempat tersebut sehingga kembali steril demi mencegah  penularan virus Covid 19.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris. BPSDMD Prop. NTT Dra. Rambu Kareri Emu, M.Si, mewakili Kepala Dinas sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Kodim 1604/Kupang yang telah membantu mereka melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Balai Diklat Prop. NTT.

“Terima kasih kepada KODIM 1604/Kupang yang sudah lakukan penyemprotan di lokasi ini, karena kami baru selesai melaksanakan kegiatan dan ada yang terpapar Covid 19 dan saat ini puji Tuhan telah sembuh dan sudah kembali ke keluargaannya.  SEhingga kami menghubungi Kodim 1604/Kupang meminta bantuan Timnya untuk melakukan penyemprotan di tempat/kamar yang digunakan oleh yang bersangkutan, guna mencegah terjadinya penularan virus Covid 19 terhadap orang lain.” Ujar Rambu berterima kasih.

“Tugas yang dilaksanakan oleh Tim Covid Kodim 1604/Kupang yang dipimpin oleh Pasi Intel Kodim Kupang, Kapten Inf Nerson Baitanu, sangat mulia dan bermanfaat bagi banyak orang di Kota Kupang khususnya, dalam memutuskan rantai penularan covid 19.” Lanjutnya.

Sementara Kapten Inf Nerson Baitanu menyampaikan,

“Tim kami di bentuk oleh Dandim 1604/Kupang, Kolonel Arh. Abraham Kalelo untuk melihat dan membantu seluruh masyarakat dalam memutuskan mata rantai penularan covid 19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Perkantoran, Kampus, Sekolahan maupun di tempat-tempat ibadah, dengan tujuan agar masyarakat nyaman dalam melakukan aktifitas dengan tetap melaksanakan prokes 3T.” Ujar Nerson Baitanu singkat.|| juli br

  • Bagikan