KMK BSB FKIP Undana Gelar Pengabdian Masyarakat dengan Semangat Tiga Benang Merah

Religi Uncategorized

Kota, TOP NEWS NTT ■■ Keluaraga Mahasiswa Katolik Bunda Segala  Bangsa FKIP Undana gelar kegiatan Pengabdian Pasyarakat, Jumat 13-minggu 15 september 2019 Di stasi Noeltes, paroki St.Yoseph Pekerja Penfui dengan tema ‘BSB Mengabdi  kepada Masyarakat dengan Semangat Tiga Benang Merah.’

Ketua panitia Tepi Supermanto dalam sambutannya sampaikan bahwa  jumlah rombongan yang hadir sebanyak 42 orang termasuk panitia, badan pengurus dan senior.

Marianus Humau (Ketua umum KMK) tambahkan  bahwa BSB mengabdi dengan semangat tiga benang merah yaitu Kristianitas, Fraternitas Dan Intelektualitas yang merupakan dasar pijakan yang kuat.

Rombongan disambut oleh Bapak Doris Amanahas selaku ketua stasi dan warga dengan ramah.

Bentuk kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat antara  lain Kerja Bakti, penghijauan, Bimbingan belajar untuk anak sekami, malam fraternitas, dan seminar ekonomi kerakyatan.

Sementara itu salah satu pemuda katolik kota Kupang sekaligus pemateri yang sempat hadir Rofinus Lamawato mengatakan bahwa kehadiran KMK di stasi ini merupakan bentuk konkrit pengabdian dengan meninggalkan segala kesibukan yang ada “Adik-adik mahasiswa katolik harus mulai dan lebih untuk bermilitansi dengan semangat iman yang teguh dengan menjadikan warga stasi ini sebagai wadah panutan yang baik,” ujat Artos Tobiona (senior KMK) semangat.

Salah satu warga setempat yaitu Mama Kewa menyampikan kesannya yang luar biasa terhadap KMK BSB yang dengan semangatnya masing-masing untuk turun dan berbuat yang positif terhadap  warga noeltes,kami sangat senang, “mereka bagikan penghibur iman yang datang membawa kegembiraan.” Ujar maka Kewa.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini juga merupakan bentuk kegiatan dalam rangka meyongsong Diesnatalis 25 Tahun KMK BSB Fkip Undana pada 13 oktober mendatang.■■editor : juli br/Top News NTT

Sumber : Mario / KMK BSB FKIP UNDANA Kupang