Kesan Masyarakat Terhadap TMMD 111 disisa Pengabdian Tanpa Pamrih di Amarasi Selatan

  • Bagikan

AMARASI-SELATAN, TOPNewsNTT||Memasuki hari ke-18 pada kegiatan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-111 Kodim 1604/Kupang yang terletak di Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT tinggal menghitung hari. (Sabtu, 03/07/2021).

 

Sifat kebersamaan dan gotong royong yang sangat erat dapat ditunjukkan oleh Satgas bersama pemuda dan masyarakat, terlihat hari ini pada sasaran 3 dan 4 yaitu pembagunan gedung sekolah SMPS Kristen 1 Amarasi Selatan meliputi 3 ruang kelas, satu ruang guru dan fasilitas lainnya seperti kamar dan WC. Semangat kebersamaan dalam bekerja baik tua mudah, laki-laki perempuan serta siswa SMP tidak mau tinggal diam. Mereka dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing tanpa mengesampingkan kesetaraan gender dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD.

Salah satu siswa kelas VIII, SMPS Kristen 1 Amarasi a.n. Eunia Ernistina Nami mengungkapkan isi hati dengan rasa bangga mengatakan bahwa saya mewakili murid SMPS Kristen 1 Amarasi mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas anugrah yang diberikan melalui Anggota Tentara pada kegiatan TMMD dengan sasaran pembangunan gedung sekolah kami yang selama ini sangat tidak layak untuk kami tempati menimba ilmu demi masa depan kami sebagai anak desa.

Kami serasa sudah tidak sabar ingin menempati gedung sekolah kami yang baru untuk menerima pelajaran dari guru dengan nyaman namun disisi lain kami juga pasti merasa sedih dimana setelah gedung sekolah kami selesai maka kami pasti akan berpisah dengan bapak TNI yang selama ini memberikan kami banyak pelajaran salah satunya adalah kedisiplinan dan semangat gotong royong. Ungkapnya.|| juli br

 

 

  • Bagikan