Kementerian ESDM RI Serahkan 175 Unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Kepada Pemkot Kupang

KUPANG, TOP NEWS NTT., ■■ Bertempat di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Selasa (9/7), telah dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (175 Unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya), antara Kuasa Pengguna Barang, Direktorat Jenderal Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia sebagai pihak pertama dengan Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Republik Indonesia, Akhmad Syakhroza dan Direktur Jenderal Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Kemeterian ESDM Republik Indonesia, F. X. Sutjiastoto.

Adapun jenis barang yang diserah-terimakan berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJS-TS) sebanyak 175 unit yang telah terpasang di wilayah Kota Kupang dan diresmikan oleh Menteri ESDM Republik Indonesia, Bapak Ignasius Jonan pada bulan Maret 2019 yang lalu. Total nilai perolehan dari 175 unit JPU dimaksud adalah sebesar Rp 3.209.751.592.

Walikota Kupang menyatakan apresiasinya terhadap penyerahan PJU-TS tersebut dari pemerintah pusat (Kementerian ESDM Republik Indonesia), kepada Pemerintah Kota Kupang. Walikota juga menyatakan harapannya agar kementerian ESDM Republik Indonesia dapat terus mendukung Pemkot Kupang dalam mewujudkan Kota Kupang yang lebih terang, indah serta aman bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Walikota Kupang antara lain Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Jeffry E. Pelt, SH, Kabag Humas dan Informasi Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si dan Kabag Umum Setda Kota Kupang, Djoni D. Bire, SH. ■■editor : Juli BR

Sumber : SP @Humas Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *