Kelompok Orang Muda Jemaat GBI Betlehem Naibonat, Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan Dengan Bersihkan Obyek Wisata Gunung Fatuleu

Daerah Opini Pariwisata Budaya

Fatuleu Tengah, Topnewsntt.com., Ketua Pemuda GBI Betlehem, Adrian Snae bersama Gembala Gereja Mika Lau dan anggotanya sebanyak 23 orang melakukan pembersihan di obyek wisata Gunung Fatuleu. sampah yang di buang sembarangan bahkan daun yang gugur dipilih dan dibuang ke tempat sampah.

Dengan motto “Bersih itu sehat” Adrian kisahkan : “Awalnya kami dapat motivasi dari Gembala Gereja untuk menertibkan diri masing-masing dalam menjaga kebersihan,misalnya setelah minum aqua  harus buang pada tempat sampah.”

Ia menulis dalam pesan wattsappnya bahwa awalnya ada ide dari teman-teman bahwa bagaimana sebagai pemuda tunjukan kepedulian  terhadap lingkungan, sehingga dari ide itulah yang membuat mereka memutuskan  berkunjung di tempat wisata untuk berpartisipasi   membersihkan sampah di sekitar obyek wisata Gunung Fatuleu pada Minggu, 11/11.

“Dan bukan hanya di Obyek wisata Fatuleu saja yang kami kunjungi tetapi kami rencana untuk  membersikan di obyek wisata  Kolam Renang Baumata dan Pantai Manikin dalam waktu dekat ini. Kami mau  mengajak  para pengunjung dan masyarakat sekitar  agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan sehingga obyek wisata bersih,rapih dan indah. kami dukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Sapta Pesona.” Jelas Adrian dalam  pesan wattsappnya.

Tanggapan pengelola obyek wisata gunung Gunung Fatuleu sendiri cukup positif terhadap upaya yang dilakukan Pemuda-pemudi jenaat GBI  Betlehem Naibonat ini. Bahkan ikut ambil bagian dalam pembersihan sampah di obyek wisata alam kebanggaan masyarakat Kecamatan Fatuleu Tengah ini.
“Pengelola obyek wisata Gunung Fatuleu berterima kasih kepada Gembala dan pemuda yang sudah ambil bagian dalam pembersihan di lokasi wisata.  “Ini sudah yang ketiga kalinya pengunjung membersihkan sampah di sini ,ada pengunjung  yang pernah sumbang karung buat isi sampah”,katanya.**))Juli br