Kapt.Inf.Nerson Baitanu Jadi Komandan Upacara DETIK-DETIK Peringatan HUT RI Ke-76 Pemkab.Kupang

  • Bagikan

OELAMASI, TOPNewsNTT||Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke -76 Pemerintah Kabupaten Kupang pada Selasa, 17 Agustus 2021 tetap berlangsung khidmat walau di tengah penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan undangan terbatas.

Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno,M.Si sebagai Inspektur Upacara saat sambutan

Upacara dipimpin oleh Bupati Kupang Korinus Masneno yang bertindak sebagai Inpspektur Upacara dengan Komansan Upacara Kapt.Inf.Neraon Baitanu dari KODIM 1604/Kupang.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun ini berasal dari SMAN 2 Kupang Timur, dan Olivia Fanggidae Tumeluk terpilih sebagai pembawa baki bendera Merah Putih.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-76  tahun 2021 dengan thema : “INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH.”

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan dalam sambutannya mengatakan kabupatrn Kupang harus maju selangkah untuk kemudian berlari bersama dengan daerah lainnya untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh.

“Kita tertinggal tapi bukan yang terkebelakang, kita harus maju. Ubah cara pandang kearah yang lebih produktif. Sedapat mungkin kita hindari semua yang dapat menggerus optimisme kita untuk maju. Seperti kemauan di bidang teknologi pada aspek infrastruktur dan suprastruktur jaringan internet misalnya melalui Kemenkominfo misalbya sudah menyedia Base Transceiver Station (BTS) yang berfungsi sebagai perangkat penghubung sinyal komunikasi seluler dan internet.” Ujar Bupati Masneno.

Tahun 2021 ini, lanjut Bupati di Kabupaten Kupang akan dibangun 12 BTS khususnya pada lokasi Blank Spot di wilayah Amfoang, Fatuleu, Takari dan Amabi Oefeto.

Pencapaian target kinerja kepemimpinan Bupati Korinus bersama wabup.Manafe, salah satunya prefelenci stunting di kabupaten Kupang yang terus menutun, jika dibandingkan dengan 2019 yang masih 34,3%, atau turun 25,3% diakhir tahun 2020 dan terus menurun 0,7% dipertengahan tahun ini.

“Trend penurunan ini akan kami jaga dan dtekan terus menurun hingga 17,5% diakhir 2021. Kita akan terus berupaya memaksimalkan semua sumber daya demi mewujudkan kolektif masyarakat kabupaten Kupang menuju kemajuan, kemandirian, kesejahteraan di tahun 2024. Meskipun ditengah situasi pandemi virus corona, saya harap upaya pelayanan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terus dilaksanakan.” Ujar Masneno.

Memaknai dan menghayati semangat HUT RI ke 76, Bupati menyemangati bahwa kita adalah masyarakat yang tangguh dan tidak berhenti berjuang saat tantangan menghadang. Sealu bergerak maju meskipun masalah silih berganti.

Ia mengutip pesan Tokoh Proklamator Ir.Soekarno pada HUT RI ke 12  tahun 1963,

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” Tandasnya menyemangati.

Turut hadir wakil Bupati Jery Manafe, Sekda kabupaten Kupang bersama para pejabat istansi pemkab Kupang, pejabat instansi vertikal, Forkopimda serta undangan lainnya.|| juli br

 

  • Bagikan