Kapolsek Kupang Tengah Pimpin Operasi Yustisia Tahun 2020, sosialisasikan Protab Kesehatan cegah penularan Covid-19

KUPANG TENGAH, TOP News NTT■■ Rabu, 14/10/ pukul 09.30 wita bertempat di Mako Polsek Kupang Tengah, Kel. Tarus Kec. Kupang Tengah telah berlangsung Apel Persiapan dalam rangka Pelaksanaan Operasi Yustisi tahun 2020.  Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos.

Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos.
Pimpin operasi Yustisia 2020 mensosialisasikan dan menegur warga masyarakat yang berkendara maupun jalan kaki agar sadar pentingnya pakai masker, cuci tangan dan hindari kontak fisik dengan orang lain, hindari kerumuman massa dan selalu siap tempat cuci tangan di rumah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19

Usai Apel dilanjutkan dengan Kegiatan Operasi yang bertempat di Depan Mako Polsek Kupang Tengah jalan Timor Raya Kelurahan Tarus,  Kecamatan  Kupang Tengah.

Adapun personil yang terlibat dalam Operasi Yustisi tahun 2020 antara lain Pol PP Kab. Kupang ssbanyak 21 Personil, Anggota Polres Kupang sebanyak 5 Personil, Anggota Polsek Kupang Tengah sebanyak 14 Personil, Anggota Babhinsa Koramil 1605-01 Kupang sebanyak 3 Personil dan Anggota Pol PP Kec. Kupang Tengah sebanyak 2 Personil.

Tujuan dilaksanakan Operasi, menurut Kapolsek Kupang Tengah  Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos untuk mengingatkan kepada warga masyarakat  selalu menggunakan masker  apabila melakukan aktifitas diluar rumah, mengingat perkembangan penyebaran covid-19 di Indonesia,  khususnya di wilayah Kabupaten  Kupang saat   ini makin menunjukan prosentase yang meningkat dari waktu sebelumnya.

Sasaran dalam operasi adalah masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat dan warga masyarakat pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

Pada saat pelaksanan Operasi Yustisi tahun 2020 ditemukan beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan sehingga petugas memberikan peringatan serta menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker di tempat umum atau saat bepergian keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan dirumah atau saat keluar rumah serta menjaga kebersihan setelah pulang kerumah sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga, selalu menyediakan tempat untuk mencuci tangan di rumah tepatnya didepan rumah dan selalu menjaga Imunitas tubuh dengan makanan yang sehat dan bergizi serta berolah raga.

Kegiatan Operasi Yustisi tahun 2020 berlangsung dengan aman,  situasi terpantau aman serta kondusif dengan para personil melaksanakan protab kesehatan sebagai teladan kepada masyarakat yang di beri sosialisasi.■■ juli  br

Sumber : Humas Polres Kupang (penulis +foto2 :  Lalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *