Jelang Idul Adha 1442 H, Bupati dan Wabup.Belu serahkan 3 ekor Sapi Hewan Qurban

  • Bagikan

Atambua, TOPNewsNTT|| Jelang Idul Adha 1442 H tahun 2021, pemkab.Belu serahkan bantuan hewan qurban. Hewan qurban tersebut di serahkan oleh bupati dr.Taolin Agustinus,S.p.PD-KGEH, FINASIM dan wakil bupati Drs.Aloysius Haleserens,MM.

Bupati dan Wabup.Belu saat serahkan 1 ekor sapi ke Masjid Pasar Baru, Atambua

Penyerahan hewan qurban ditujukan bagi Mesjid Raya  Al-Mujahidin, Masjid Hidayatullah Pasar Baru dan ke Masjid Al Iklas Halilulik pada (Senin, 19/7).

Bantuan hewan qurban tersebut berupa 1 ekor sapi bantuan Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat yang diserahkan kepada Panitia Qurban Masjid Raya Al Mujahidin dan bantuan bupati dan wakil bupati berupa dua ekor sapi yang diserahkan kepada Masjid Hidayatullah Pasar Baru dan Masjid Al Ikhlas Halilulik.

Pada kesempatan tersebut bupati Taolin juga sampaikan ucapan merayakan Hari Raya Qurban atau Idul Adha kepada masyarakat Mulsim se kabupaten Belu.

“Kepada seluruh umat Muslim di kabupaten Belu, saya bersama wakil bupati ucapkan selamat merayakan Idul Adha 1442 H.” Ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa bantuan yamg diserahkan tersebut, untuk kemudian dijadikan hewan qurban dan  diberikan kepada kaum duafa.

3 ekor sapi sumbangan Pemprov.NTT dan Pemkab.Belu

“Mohon diterima dan disalurkan dengan baik kepada yang membutuhkan. Kita berbagi kebahagiaan, berbagi rejeki, membantu masyarakat kita terutama ditengah Pandemi Covid-19 ini.” Ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Taolin mengingatkan agar dimasa pandemi perayaan Idul Adha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021, dengan tetap menerapka  prorokol kesehagan, termasuk pelaksanaan Sholat Idul Adha sesuai dengan MUI dan Kemenag.RI.

“Dalam persiapan qurban nanti, tetap perhatikan Prokes. Semoga ini dapat kita jaga untuk kemaslahatan dan kesehatan umat kita di kabupaten Belu.” Ujar Bupati meminta.

Kabag.Kesejahteraan Rakyat Ir.Fransiskus Hibur, yang turut hadir saat itu menyampaikan,

“Bantuan hewan qurban yang diserahkan, adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Distribusi hewan qurban ini berasazkan pemerataan. Jadi jika provinsi dapat penyerahannya di Masjid Raya, maka dari pemda Belu menyesuaikan dengan 1 ekor diberika di Masjid Pasar Baru, 1 ekor diserahkan ke Masjid Halilulik.” Jelas Hibur.

Terkait kesehatan qurban Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Belu Drs.Nikolaus Umbu K.Biri, MM sampaikan bahwa 3 sapi yang diserahkan telah diseleksi dan dipastikan layak untuk diqurbankan.

Hadir dalam kegiatan Kepala Badan Kesbangpol Belu Marius F.Loe,S.IP serta perwakilan dari Biro Kesra Prov.NTT.|| jbr

  • Bagikan