Ini Pesan Khusus Bupati Dapawole Saat Buka KML Pramuka Kwartir Sumba Barat

Birokrasi Daerah Pramuka

Waikabubak, Top News NTT|| Drs.Agustinus Niga Dapawole membuka dengan resmi kegiatan Kursus Mahir Lanjutan Pramuka bertempat di halaman SMPN 3 Waukabubak (Selasa.12/01).

Pada kesempatan itu, Bupati Dapawole berpesan kepada Pembina Pramuka yang mengikuti kegiatan KML agar menjadikan kegiatan ini sebagai sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai anak bangsa.
“Kegiatan ini harus ada outcome yang menjawab tantangan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknology yang sangat pesat, khususnya dalam menekan pergaulan anak-anak yang saat ini sangat mengkhawatirkan. Menangkal agar anak-anak tidak terlibat atau tidak terjerumus pada hal-hal negatif dan tidak produktif.” Ujar Dapawole yang juga bertindak selaku ketua majelis pembimbimbing cabang pramuka Sumba Barat.

Dapawole mengatakan agar peserta kursus dapat mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat dalam kegiatan tersebut kepada peserta didiknya yang terlibat dalam organisasi kepramukaan.

Diakhir sambutannya Bupati Dapawole mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan KML untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan  kegiatan. Agar berlangsung dengan tetap menaati protokol kesehatan penanganan Covid-19 yakni harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya ketua Kwartir Pramuka Cabang Sumba Barat Yohanes Kariyam,SH melaporkan bahwa kegiatan KML ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari 12-17 Januari 2021. Yang bertempat di SMPN 3 Waikabubak.

Nara Sumber yaitu para pelatih pramuka yang berijasah kursus pelatih dasar dan kursus pelatih lajutan Sumba Barat dan Sumba Timur.

Jumlah peserta kursus sebanyak 25 orang dengan dana Rp64 juta rupiah.|| juli br

Sumber : SP Biro Humas & Protokol Sumba Barat