HIPMI KOTA KUPANG BERKOLABORASI DENGAN UNDANA

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTt||Senin, 24 Januari 2022 di ruang kerja Rektor Universitas Nusa Cendana, Bapak Max Sanam bersama Wakil Rektor 3 Bapak Sipri Suban Garak menerima Pengurus HIPMI Kota Kupang dalam menindak lanjuti program Kerja HIPMI Kota Kupang yang akan berkolaborasi bersama Universitas Nusa Cendana dalam mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Yusak Benu, Ketua HIPMI Kota Kupang menegaskan bahwa HIPMI telah keluar dari Zona nyaman dalam kolaborasi dengan pihak Universitas, karena kami tidak hanya datang untuk memberikan kuliah umum dan selesai, tapi ada proses berkesinambungan dalam mendukung program Merdeka Belajar yang di cetus oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. HIPMI Hadir memberikan Pengetahuan Tentang Entrepreneurship, Menumbuh kembangkan minat dalam berusaha, memberikan dasar untuk Ekonomi Kreatif dan UMKN, memberikan pendampingan dalam menjalankan usaha dan mengevaluasi hasil usaha sehingga proses hulu sampai hilir dari Program Wirausaha Kemahasiswaan di Undana dapat kami support. Saya sendiri sudah 3 tahun sebagai salah satu Reviewer dalam program ini dan di percayakan oleh Bapak Wakil Rektor 3.

Program dari HIPMI ini bukan program yang insindentil tapi program berkelanjutan yang kemudian bisa di hitung dalam kuliah selama 6 Bulan atau setara 20 SKS kedepannya. Kami sementara melihat celah dimana HIPMI dapat berkontribusi dengan tepat dan perusahaan-perusahaan kami juga akan menjadi tempat Mahasiswa untuk kuliah praktek dalam Program Merdeka belajar dan juga kami dapat berinteraksi secara langsung dengan mahasiswa yang magang di tempat kami dalam menjalankan roda organisasi Perusahaan kami.

Selain itu di ruang kerja Prof. Fred Benu dan di hadiri oleh Dr. Tian Liufeto, HIPMI Kota Kupang kembali ingin berkontribusi untuk mempromosikan dan memasarkan Hasil Produksi Lahan Kering sebagai salah satu program unggulan NTT dan ikut berinvestasi atas penelitian yang sudah di Patenkan oleh Prof. I Nyoman Mahayasa.

Penemuan dan penelitian yang sudah di kaji secara mendalam dan menghasilkan produk yang bagus, tetapi tidak di pasarkan secara baik maka akan mubazir dikarenakan produknya tidak laku. Kami hadir untuk menjembatani hal ini dan kami akan berinvestasi untuk mengembangkan produk yang sudah di hasilkan. Produk ini produk herban dan berkhasiat bagi tubuh, sangat bagus di konsumsi tetapi memerlukan promosi pemasaran yang lebih baik.

Sebagai kegiatan pembukaan dari HIPMI dan Universitas Nusa Cendana, pada awal bulan Februari akan di adakan Kuliah Umum yang di rencananya di hadiri Oleh Ketua Umum HIPMI Indonesia Bapak. Mardani Maming. Kami berharap kolaborasi ini akan mencetak pengusaha muda, UMKM dan Ekonomi Kreatif.|| juli br

  • Bagikan