Hari I Peparnas XVI Papua, Kontingen NTT Peroleh 3 Perak dan 4 Perunggu

  • Bagikan

PAPUA, TOPNewsNTT|| Ketua PEPARNAS XVI NTT,  Victor Haming dari Stadion Mandala, Jayapura, Papua mengirimkan laporan perolehan medali kontingen NTT  kepada media, Sabtu,6/11 pukul  22.35 wita dalam perjalanan pulang kontingen NTT ke hotel bahwa pada hari pertama perlombaan setwlah pembukaan oleh Wapres RI K.H.Ma’aruf,  kontimgen NTT memperoleh 3 perak dan 4 perunggu.

2 Medali Perak diperoleh atlit Marsela Bonita Fallo dari lari nomor 400m T13 putri dan Lompat Jauh T13 putri dan 1 medali  perak lagi didapat dari pelari Marni Natonis di nomor 1500m T 20 putri.

Sedangkan 4 medali perak lainnya  di raih oleh masing-masing atlet :
1. Christoforus Carles Renggo dari  nomor Tolak Peluru F40-41 Putra,
2. Leksi Kase dari nomor  Lari 1500m T20 putra,
3. AnggrianI Kalelena dari nomor Lempar Lembing F45-47 putri dan
4. Stevani Ritti nomor lari T20 1500m putri.

Medali perunggu atlet Yunita dari nomor  lari 400m puteri tidak dihitung karena  sesuai  peraturan bahwa jika dalam suatu nomor hanya ada 3 peserta, maka hanya medali Emas dan Perak saja yang di hitung sedangkan medali Perunggu tidak, sekalipun diikutkan dalam Penyerahan medali UPP.

Sedangkan atlet Esron Tamonob, Mateos Selan juga belum berhasil meraih medali.

Beberpa Atlit lain Sudah berusaha tapi belum berhasil meraih medali, Seperti Wilfridus Wene, Maria Adelia Maya, Natalia, Martinus Parera, Yusuf Neonane dan Yuni Dimu rehe.

Sementara Alvin Nomleni,Yosefina Abi, Stfani Riti, Marni Natonis, Juna Tamonob ,dan Petrus Alupan berhasil Lolos menuju babak final setelah melewati babak pertama atau penyisihan

Juga Oristo Sakan dan Endi Misa masih belum beruntung.

Pertandingan di lanjutkan pada hari Senin, 8/11 karena hari minggu libur.

Victor berharap NTtT bisa peroleh 3 medali emas sesuai target 3 emas 2 perak dan 5 perunggu dan akan memberi spirit bagi para atlet saat pertndingan agar dapat mengharumkan nama  NTT di kancah nasional.|| juli br 

  • Bagikan