Gubernur Viktor Laiskodat : “Suara Rakyat Penting Dalam Pemilu Serentak 2019, Itu Hak Bukan Kewajiban!”

NTT, Top News NTT, ■■  Demikian antara lain pernyataan Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat yang dibacakan oleh Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi NTT Samuel Rebo yang mewakili Pemprov NTT saat membuka   Pertemuan Bakohumas Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dengan Thema “Peran Humas Pemda Dalam Menyukseskan Pemilu 2019” di hotel Ima Kupang pada Kamis, 11/4/2019.

Dalam sambutannya Gubernur menyatakan bahwa suara masyarakat adalah sangat penting dalam ikut menghasilkan pemilu yang bebas, umum, rahasia dan jujur. Bagi ingatkan bahwa memilih di pemilu 2019 adalah hak, bukan kewajiban.

Kepada Humas NTT, Gubernur minta agar harus menjadi Garda terdepan pemda dalam menyebarkan informasi dan berita yang no Hoax, dan jauh dari kampanye politik dan ikut terlibat politik praktis dakam bentuk apapun. Gubenur tekankan peran ASN dalam ikut menjaga netralitas dan tidak ikut menyebarkan berbagai hal yang berindikasi hoax dan bisa memberi kontribusi negatif yang berpotensi kampanye politik terselubung maupun terang-terangan.

Bagi KPU dan Bawaslu gubernur minta dengan tegas agar bisa melaksanakan tugas dan fungsi sesuai kapasitas yang tidak menyalahi aturan perundang-undangan dan UU Pemilu.

Diingatkan gubernur bahwa jelang 17 April 2019 ada banyak tantangan dan kendala yang bisa mempengaruhi proses pemilu dan hasilnya. Yaitu Politik Uang, kekurangan dan kerusakan logistik Pemilu, dan Golput. “Problem-problem itu harus diselesaikan semaksimal mungkin. Agar Pemilu Serentak 2019 sukses.” Tegas Gubernur seperti dibacakan Asisten 2.

Dalam pertemuan ini dibuka sesi usul saran dan tanya jawab bagi Humas NTT, KPU dan Bawaslu NTT, Kabupaten Kota dalam menciptakan Pemilu Serentak 2019 berkualitas.

“Semua pihak harus menjalankan Tugas dan Fungsinya sebaik mungkin.” Tandas Asisten menyampaikan pesan Gubernur.■■Juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *