Gubernur VBL Buka Festival 250 Ekor Kuda 2019 Di Sumba Timur

Sumba Timur, TOP NEWS NTT.,■■ Bertempat di Pantai Puru Kambera,  Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Gubernur VBL membuka acara Festival Kuda Sandlewood pada Sabtu,13 Juli 2019.

Didampingi Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbiliyora, Gubernur VBL melepas 250 ekor lebih Kuda kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumba tersebut.  Sedang  Gubernur VBL  dalam sambutannya berjanji akan siap mendukung festival Sandalwood 2020.

Bahkan Gubernur VBL dalam sambutannya berjanji akan mendukung penuh pelaksanaan event Festival Kuda Sandlewood pada 2020 mendatang, bahkan  meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT  untuk ikut mendorong penyelenggaraannya nanti yang harus dilakukan bersama dengan keempat Kabupaten di Sumba (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah)

Kuda-kuda ini semuanya berasal dari lima  kecamatan di Sumba Timur.

Drs.Gidion Mbiliyora,  bupati Sumba Timur dalam smabutannya  memohon maaf karena penyelenggaraan tahun ini tidak seperti tahun lalu, karena berbagai keterbatasan. Namun Mbiliyora  berharap event ini bisa jadi event tahunan karena kuda adalah juga sebagai kendaraan masyarakat di pedesaan dan melekat dengan adat istiadat masyarakat Sumba pada umumnya.

Namun Mbiliyora berjanji  pada pelaksanaan tahun 2020 mendatang akan dipersiapkan dengan lebih matang. ■■ Juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *