GNPD DWP NTT Berbagi Kasih nobar “Overcomer” dan bagi sembako untuk 150 anak panti asuhan di Kupang

Kemanusiaan Politik

NTT, TOP NEWS NTT ■■ GNPD DWP NTT (Garda Pemuda Nasdem), berbagi kasih kepada 150 anak yatim piatu dari dua Panti Asuhan ; masing-masing Panti Asuhan “Generasi Pengubah’ dan Panti Asuhan ‘Ebenhaezer Oeba’ yaitu  dengan nobar (nonton bareng) film rohani “Overcomer” dan membagikan 150 paket sembako di Cinemaxx Lippo Plaza Kupang pada Senin, 30/12/2019.

Nonton bareng Fiim Over Comer Tim Garda Pemuda Nasdem NTT bersama anak-anak Panti Asuhan Ebenhaezer Oeba dan Generasi Pengubah

Ketua DPD GPND NTT Boby Thinung Pitoby kepada media ini menjelaskan bahwa ini adalah sebagai bukti kasih dan kontribusi Partai Nasdem lewat Pengurus Wilayah Provinsi NTT Garda Pemuda (GNPD DWP NTT) terhadap masyarakat NTT terutama anak yatim piatu penghuni panti asuhan ini.
“Ini bukti kepedulian dan kontribusi Partai Nasdem NTT lewat Garda Pemudanya bahwa partai Nasdem dengan mengajak anak-anak penghuni dua panti Asuhan yaitu Panti Asuhan “Generasi Pengubah’ dan Panti Asuhan ‘Ebenhaezer Oeba. Nonton barengan film rohani Eropah Overcomer dan bagi 150 paket sembako kepada 150 orang.” Ujar Boby menjelaskan.

Boby yang juga sebagai ketua DPD REI NTT periode 2019–2023 ini mengatakan bahwa hari ini anak-anak panti dan pengurus akan menonton film rejama rohani ‘overcomer’ yang diangkat dari kisah nyata seorang anak gadis yatim pelari lintas alam  berusia 15 tahun dan penderita asma yang termotivasi oleh pelatihnya belajar mengampuni dan menjadi juara pada perlombaan lari lintas alam di Franklin.”Tujuan ajak anak-anak panti asuhan ini nonton film Overcomer ini adalah agar mereka sebagai anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua atau keluarga punya motivasi positif untuk jangan hidup dalam amarah dan kekecewaan atas nasib mereka tapi mau belajar menerima kenyataan bahwa segala hal yang terjadi Tuhan punya maksud baik. Dan mau belajar mengampuni orangtua yang mungkin menelantarkan mereka. Saya tadi memberi motivasi dari tokoh politik partai Nasdem seperti gubernur NTT Viktor Laiskodat, anggota DPR Chris Mboiek, dan beberapa tokoh lain yang awalnya datang dari keluarga kekurangan tapi bisa bangkit dan menjadi tokoh terkenal karena mau keluar dari kondisi tersebut. Saya berharap adik-adik ini bisa termotivasi dan jangan terpuruk dalam kondisi mereka yang sekarang. Semoga film ini bisa menginspirasi mereka menjadi lebih baik.” Jelasnya.

Diakhir acara dilakukan pembagian sembako.

Usai menonton salah seorang anak panti  Aldo menyatakan bahwa sangat senang dan berterima kasih kepada pak Boby Pitoby karena sudah memgajak nonton yang sangat bagus memberi inspirasi bagi dirinya untuk mau berusaha jika ingin sukses. Dan belajar mengampuni orangtua yang sudah meninggalkan kita.

Mama Bonya menyatakan terima kasih kepada pak Boby dan kawan-kawan yang sudah memberi kesempatan anak-anak nonton yang mana hal ini kali pertama mereka menonton di biiskop. Filmnya sangat bagus dan membagi sembako. Hal yang luar biasa menurut mama Banyo.”Kami berterima kasih dan berdoa bagi bapa Boby dan kawan-kawan dari Garda Pemuda Nasdem NTT makin maju dalam berkarya. Dan semoga bisa dilakukan pada masa akan datang dan memotivasi pemerintah dan pihak-pihak lain untuk ikut memberi perhatian kepada anak-anak yatim piatu.” Ujar mama Bonya terharu.■■ juli br