Gerakan PIPEBI Peduli Bencana Alam NTT Serahkan Sumbangan Rp50 Juta Ke Dinas BPBD NTT

Bencana Alam Kemanusiaan Organisasi Perempuan Regional

NTT, TOPNewaNTT|| Peduli korban dampak bencana badai siklon seroja di NTT  yang terjadi Senin, 5/04 lalu yang melanda 15 wilayah di NTT, Persatuan Isteri  Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) menyerahkan sumbangan dana bantuan sebesar Rp50 juta yang digelar dalam kegiatan “Gerakan PIPEBI Peduli Bencana Alam.NTT.”

Penyerahan sumbangan ini dilakukan langsung oleh Ketua Panitia PIPEBI Icha Heri Catur yang didampingi oleh  Daniel Agus Prasetyo (Deputi kepala perwakilan BI langsung ke Posko Tanggap Darurat Bencana NTT di Aula El Tari Kupang pada Jumat, 22/04.

Icha Heri Catur  menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah Gerakan PIPEBI Peduli Bencana Alam NTT yang terlaksana atas donasi ibu-ibu Anggota Dewan Gubernur yang ada di pusat, Ketua Dewan Penasehat PIPEBI yaitu isteri dari Gubernur BI, PIPEBI Pusat dan ibu-ibu PIPEBI yang turut prihatin atas bencana yang terjadi di NTT, sehingga bersama-sama menggalang dana guna meringankan sedikit beban yang yang dialami oleh warga terdampak bencana.

Dan hari ini PIPEBI menyerahkan sumbangan sebesar Rp50 juta rupiah ke BPBD NTT dan juga serahkan sumbangan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie dan gula pasir di dua Posko Tanggap Darurat Bencana yaitu di Naibonat dan Tupukan dengan nominal masing-masing Rp27 juta rupiah lebih.

Harapannya semoga bantuan ini bisa meringankan bencana.

Daniel Agus Prasetyo menyatakan bahwa dengan adanya bantuan dari PIPEBI ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari BI.

“Kemarin sudah ada dari institusi BI sendiri, Ikatan Pegawai dan hari ini Persatuan Isteri Pegawai BI. Memang ini sebagai bentuk simpati atas duka yang terjadi saat bencana dan ada banyak pemberitaan yang mengkhawatirkan, sehingga isteri-isteri pegawai BI di NTT menginformasikan ke PIPEBI di Komaisariat pusat dan seluruh kantor perwakilan BI di seluruh Indonesia ada 46 totalnya di dalam negeri dan lima di luar negeri. Sama-sama menggalang dana untuk membantu meringankan dampak bencana ini dan pemulihan dampak bencana.” Ungkap Daniel.

“Karyawan kami juga ada yang terdampak dan dari institusi ikut membantu juga.”tandas Daniel.

Plt.Dinas BPBD NTT Ishak Nuka kepada awak media menyatakan,

“Atas nama pemerintah provinsi NTT yakni gubernur, wakil gubernur dan jajarannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian ibu-ibu isteri pegawai BI di seluruh Indonesia dan luar negeri yang sudah memberikan sumbangan sebagai bentuk rasa simpatik dan kepedulian kepada masyarakat NTT di daerah terdampak bencana.” Ujar Ishak yang juga kadis Perhubungan NTT.

“Kita tidak bisa balas tapi semoga kerja-kerja baik seperti ini terus berlanjut. Walau kita tidak berharap terus terjadi bencana,  tapi karena sudah terjadi, maka kita harus menghadapinya.” Cetusnya.

Kemarin, menurut Ishak,  dari pimpinan BI Perwakilan NTT  juga sudah membawa sumbangan berjumlah Rp600 juta.

“Seluruh dana itu saat ini sudah terhimpun di rekening Posko Tanggap Darurat Bencana NTT dan sampai saat ini terus kami buka sampai seluruh dampak dapat dipulihkan.” Jelasnya.

Selanjutnya rombongan PIPEBI melanjutkan perjalanan mereka membawa sumbangan sembako ke Posko Bencana di kabupaten Kupang yaitu di Tuapukan dan Naibonat.|| juli br