Gelorakan “Hijaukan Bumi”, DPD NTT Partai GELORA INDONESIA Launching Tanam 10 Juta Pohon

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT||Partai Gelora Indonesia, kepengurusan DPD NTT di bawah kepemimpinan Suharjito melaunching Tanam 10 juta pohon dengan thema : “Pohon Kita Oksigen Kita” di sekretariat di Kelurahan Naikoten 1 Kupang (Minggu, 28/11).

Foto bersama pengurus DPD Partai GELORA INDONESIA provinsi NTT, usai launching Tanam 10 Juta Pohon di halaman sekretariat Kel Naikotan 1 Kupang

Suharjito sebagai Ketua DPD Partai Gelora NTT mengatakan latar belakang dilaksanakan Penamanan 10 juta Pohon yang merupakan program nasional Partai Gelora Indonesia adalah karena ingin ikut menghijaukan Indonesia kembali karen melihat kondisi alam yang makin berkurang hutan di NTT,  yang tidak seimbang dengan pembangunan yang sangat cepat sehingga menghasilkan suhu panas akibat gersang dan musim kemarau yang lebih panjang dibandingkan musim hujan.

Partai Gelora yang sudah berdiri sejak 2019, secara nasional  Minggu, 28/11  melaunching Tanam 10 Juta Pohon di seluruh Indonesia. Di NTT launching dilaksanakan di halaman sekretariat DPD Partai Gelora Indonesia di kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia provinsi NTT dalam keterangan pers kepada awak media mengatakan penanaman 10 juta pohon ini adalah sebagai kontribusi sosial bagi lingkungan Alam Indonesia.

Secara internal Partai, penanaman  20 pohon per kader maka tujuan utama menghijaukan Indonesia akan tercapai.

Launching 10 juta pohon dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia di 34 provinsi, demikian juga di NTT dilaksanakan serentak di 22 kabupaten kota dimana sudah terbentuk kepengurusan partai Gelora.

Gerakan ini, menurut Suhardi, juga sebagai bagian dari konsolidasi partai dan sosialisasi atau pengenalan ke masyarakat Indonesia terhadap keberadaan partai Gelora Indonesia yang siap bertarung di Pemilu 2024.

“Dengan 20 pohon masing-masing kader Partai Gelora di seluruh Indonesia maka komitmen  Menghijaukan Bumi Indonesia dengan 10 juta pohon diharapkan akan tercapai.” Ujar Suharjito optimis.

Lewat Gerakan Hijaukan Bumi dengan Tanam 10 juta pohon, diharapkan akan menjadi Kampanye masiv, mudah  dan murah bagi keberadaan Partai Gelora Indonesia secara nasional,

“Karena gerakan ini semua orang bisa lakukan. Dengan semangat ini maka hari ini dicanangkan, yang dalam waktu 2 tahun kami siapkan. Kami akan komunikasikan  dengan semua pihak yang dapat  diajak kerja sama sehingga pesan positif ini bisa dilaksanakan secara serentak dengan harapan  akan hijaukan NTT.” Ujar Suhardi Optimis.

Usai keterangan pers dilanjutkan dengan tanam 3 anakan pohon di halam depan kantor sekretariat, oleh Ketua DPD, Sekretaris dan wakil ketua Partai Gelora Indonesia.|| juli br

 

 

  • Bagikan