Gedung Rektor St.Arnoldus Jansen dan Aula Serbaguna St.Maria Immaculata UNWIRA Diresmikan oleh Menteri Kominfo RI & Uskup Agung Kupang

Birokrasi Infrastruktur Pendidikan tinggi

NTT, TOPNewsNTT|| Peresmian Gedung Rektorat Dihadiri oleh Wagub.NTT Yosep A.Nae Soi, Wabup.Kupang Jerry Manafe, Uskup Agung Kupang Mgr.Petrus Turang, wakil Waikota Kupang dr.Hermanus Man, Forkopimda, Kepala Lembaga Yayasan Pendidikan Katholik (Yapenkar) Pater Yulius Yasinto, Rektor Unwira Pater Philips Tule dan jajarannya dan undangan lainnya. Kegiatan berlangsung di Gedung Rektorat UNWIRA Kupang (Rabu, 23/2).

Mentwri Kominfo RI Jhony G.Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa momen peresmian ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya mendantangani prasasti gedung rektorat dan gedung serba ini.

Disela-sela sambutannya jebolan seminari ini juga menghimbau Rektor dan ketua yayasan serta tamu undangan yang hadir untuk tetap menaati protokol kesehatan serta ikut ambil bagian dalam melakukan vaksinasi. Ia berterima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah membantu melakukan vaksinasi.

Tak lupa, Plate mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian dua gedung baru ini dan mengharapkan kedepannya fasilitas yang ada bisa bermanfaat dalam menunjang mahasiswa serta gedung kampus UNWIRA dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang baru.

Wabup.Kupang, Jery Manafe mengatakan bahwa banyak hal belum sempurna dalam pelayanan perijinan, dan berjanji Pemkab.Kupang akan bekerja sama dan terus mendukung UNWIRA untuk menjadi lebih baik ke depannya.
“Terima kasih dan selamat datang kepasa menteri Kominfo yang sudah hadir untuk meresmikan 2 gedunh di UNWIRA Kupang. Saya bangga kepada UNWIRA yang telah mengembangkan hal yang bernilai untuk kabupaten Kupang. Semoga UNWIRA tetap mendukung kabupaten Kupang lewat program Bupati dan Wakil Bupati yaitu Revolusi 5P.” Ujar Wabup.Jery Manafe.

Ketua Pengurus Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto melaporkan gedung ini dipersembahkan untuk visi UNWIRA menjadi Komunitas Ilmu dan Konumintas Iman yang mampu mempersembahkan kehidupan berlimpah kepada banyak orang.
“Pwmbangunan kedua gedung telah berjalan dalam waktu yang cukup panjang, menyedot banyak energi dan sumber daya keuangan serta melibatkan banyak pihak. Habiskan dana Rp48 miliat yang 90% berasal dari dana sumbangan pembangunan yang disetor para mahasiswa UNWIRA dalam kurun waktu 7 tahun.” Sebutnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada ketua YAPENKAR dannoanitia persiapan peresmian gedung ini serta Pemkab.Kupang yang telah memberikan ijin lingkungan dan membangun, juga kepada para oeangtia dan mahasiswa yang tidak lain merupakan penyandang dana utama untuk pembangunan gedung tersebut.**{juli br}

Sp.prokopim setda kab.kpg