Garda Maritim NTT eksplore dan hadirkan Pariwisata Baru di Teluk Kupang.

  • Bagikan

KUPANG-NTT, TOPNewsNTT|| Garda Maritim NTT  menggelar Acara Dolphin Sunset Dinner Cruise, berkerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTT, di perairan Teluk.Kupang,  (Sabtu, 30/10).

Acara dimaksudkan untuk menggali potensi Pariwisata Dolphin dan Keindahan Sunset di peraian laut Semau.

“Selama ini Teluk Kupang di kenal dengan indahnya Sunset yang bisa terlihat sempurna, tetapi yg sering di abaikan adalah Ikan Lumba-lumba yg bermigrasi di sekitar perairan Teluk Kupang. Dengan bekerja sama dengan Peneliti Rifcek maka di ketahui di Taman Nasional Perairan (TNP) Laut Sawu terdapat jalur Migrasi bagi Paus dan Lumba-lumba yang dikenal dengan Kelompok Cetacea.”jelas Usack.

“Kami hadir untuk memperkenalkan dan membuat trend baru untuk masyarakat NTT bahwa sekarang ada Pariwisata baru dimana kita bisa melihat Lumba-Lumba, Menikmati Sunset dan di suguhan dengan Pangan lokal dari UMKM.

Usai menikmati Sunset, pengunjung dapat menikmati Gala Dinner yang menawarkan hasil komoditi Laut NTT berupa Lobster, ikan segar, Kelor dan lainnya.

Tersedia juga beberapa hiburan ketika makan malam berlangsung yaitu Fashion Show Baju Daerah rancangan Erwin Yuan, Magician Show dari Putra Daerah, Tari-tarian daerah yang di Pandu oleh Harvest Line Dance dan suara indah dari beberapa Artis asal NTT.

Acara ditutup dengan Pesta Kembang Api. Tentunya sebelum penumpang naik ke atas Kapal Garda Maritim, semuanya telah di Screening Swab Antigen terlebih dahulu.

Banyak UMKM binaan bank NTT yang berpatisipasi, juga Gaura Chocolate serta minumal Coctail berbahan dasar minuman lokal. Selain itu juga Sophia sebagai minum lokal NTT yang ikut tersaji menjamu semua tamu yang hadir.

“Kami juga berterima kasih untuk Bank NTT yang mendukung penuh acara ini, kemudian pihak Pegadaian, Bold Experience, Subasuka, Techno Sound, Sophia dan Ghaura Chocolate yang telah mendukumg dapat berlangsungnya acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan meriah.” Ujar Usack Benu Dirut Garda Maritim.

Dengan animo masyarakat yang besar  maka Usack berjanji akan mengadakan event seperti setiap bulan.

“Dari 100 undangan yang kita persiapkan, ternyata ada 200 orang yang membeli tiket. Kami berharap dengan terselenggaranya acara ini diharapkan menjadi trend baru dan mampu mendorong Pariwisata serta Perekonomian karena mendukung UMKM, Tenun Daerah, Pangan Lokal, Komoditi Laut Lokal dan Produk minuman lokal.” Ujar Usack.

Menurut Usack, ada testimoni salah satu peserta yang hadir, yang sangat mengapresiasi acara karena adanya rasa aman,  lantaran sebelum masuk ke area acara sudah langsung di Swab Antigen.  Menurut peserta tersebut, acaranya begitu meriah karena menawarkan banyak hiburan yang menarik. Ini acara dengan konsep baru yang di nikmati, sarannya adalah lebih sering lagi acara seperti ini karena sangat menghibur dan entertaining.|| juli br

 

  • Bagikan