Dukung Atlet NTT, BRI Cabang Kupang Hadiahi Rp50 juta ke Susanti Ndapataka

KUPANG, TOPNewsNTT|| BRI Cabang Kupang menyerahkan hadiah sebesar Rp50.000.000 kepada Atlet peraih medali emas pertama di PON XX Papua dari Cabang Olah Raga Muay Thai.

Penyerahan secara langsung dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Cabang Kupang Stefanus Juarto kepada Atlet Susanti Ndapatala didampingi Angga Silitonga pelatihnya di ruang kerja di BRI Cabang Kupang di Kelurahan Fontein (Selasa, 12/10).

Kepada Susanti dan media Stefanus menyatakan bahwa pemberian uang dalam bentuk rekening tabungan BRI ini adalah sebagai bentuk apresiasi sekaogus dulungan dan terima kasih atas prrstasi yang sudah diraih oleh Susan karena sudah harumkan nama NTT di kancah nasional pada PON XX Papua.

“Kami dari BRI Cabamg Kupang ingin memberikan apresiasi sekaligus dukungan dan ucapan terima kasih atas prestasi Susanti dari cabang olah raga Muay Thai yang sudah mengharumkan nama NTT di tingkat nasional. Apresiasi ini dalam uang jumlahnya lima puluh juta.” Ujar Stefanus awali pertemuan.

Tujuan pemberian apresiasi ini menurut Stefanus adalah ingin memberikan semangat kepada Atlit agar jika ada lagi event kejuaraan olah raga maka akan lebih berprestasi lagi. “Uang ini akan diberikan dalam bentuk rekening atas nama Susanti dan akan kami isi dengan uang lima puluh juta rupiah. Jadi tidak kosong. Jadi rekening ini akan jadi milik pribadi Susanti dan bisa diambil dan ditambah dikemudian hari sesuai kebutuhan. Bisa disimpan untuk jaga-jaga kebutuhan apa saja.” Jelas Stefanus.

Menurut Stefanus BRI juga akan memberikan apresiasi kepada atlet PON XX yang meraih medali emas, perak dan perunggu lainnya yang sudah dan masih berlaga di Papua. Semuanya dalam bentuk rekening tabungan dengan besaran hadiah : atlet peraih medali emas Rp.50.000.000, atlet peraih medali perak Rp35.000.000 dan atlet peraih medali perunggu Rp15.000.000. Semuanya adalah hasil usulannya ke BRI pusat.

“Kebetulan saya usulkan ke pusat dan disetujui ya kita berikan. Dan mungkin tahuj berikut pada pelaksanaan PON XXI akan kami usulkan ke pelatih dari atlet cabor yang dapat medali. Semoga disetujui.” Jelas Stefanus.

Sementara Atlit Muay Thai, Susansti Ndapataka menyatakan terima kasih banyak atas apresiasi dan dukungan BRI dan berjanji akan terus berlatih dan memacu diri lebih berprestasi lagi di ajang yang lebih besar.

Usai penyerahan secara simbolis kepada Susanti didampingi Angga Silitonga sebagai pelatihnya dan staf BRI, Susanti langsung menuju ke bagian front liner dan teller untuk menyelesaikan administrasi pentrasnsferan dana ke rekening.

Stefanus kepada media juga mengharapkan pemerintah provinsi NTT beserta walikota dan para bupati dan stakeholder dapat memberikan dukungan bagi para atlit dan pusat pelatihan. Baik support dana maupun sarana prasarana pendukung latihan serta regulasi yang berpihak pada kemajuan olah raga di NTT. Termasuk didalamnya para atlit, dan semua unsur pendukungnya.

Kebijakan yang jelas dan berpihak, menurut Stefanus yang akui sebagai orang NTT dan cinta NTT ini adalah elemen pemting dalam memajukan olahraga NTT.|| juli br