Dr. drh. Maxs Urias E. Sanam, M.Sc Terpilih Jadi Rektor Undana (2021-2025), Raup 74 Suara

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Dr. drh. Maxs Urias E. Sanam, M.Sc Terpilih Jadi Rektor Undana (2021-2025), Raup 74 Suara pada pemungutan suara kedua dalam Rapat Senat Tertutup  di Gedung Rektorat, Undana Kupang (Senin, 8/11).

Penghotungan suara

Pemungutan suara ke 2 dihadiri juga oleh Prof.Arif Junaidi,M.PH, P.Hd, Direktur Belmawan Kemendikbudristek RI, Rektor Fred Benu dan para senat serta 3 kandidat Calon Rektor antara lain Dr.drh.Max Uria Sanam, M.Sc, Ir.Frangki M.S.Telupere,MP.Ph.D dan Dr.Yendris Krisno Syamrud,M.Kes.

Dalam penghitungan suara, jumlah surat suara 77 dan Dr.Maxs Uria Sanam meraup 95% suara yakni 74 suara, Ir.Frangki M.S.Telupere,MP.Ph.D 2 suara  dan Dr.Yendris Krisno Syamrud,M.Kes 1 siara.

Dengan demikian Dr.drh.Maxs Uria Sanam resmi terpilih sebagai Rektor Undana Kupang masa jabatan 2021-2025 menggantikan Rektor Fredrik Benu yang akan melepas masa jabatan pada 6 Desember 2021 mendatang.

Pelantikan, ujar Rektor Fred Benu akan dilaksanakan pada 6 Desember sehari setelah ia melepas masa jabatannya pada 5 Desember 2021.

Dalam sambutan mendahului pemungutan suara kedua ini, Fred Benu  sampaikan ucapkan terima kasoh kepada  Mendikbudristek yang sudah mengirinkan Prof.Aris Junaidi, Ph.D Direkrur Belmawa, untuk hadir dalam Rapat Senat Tertutup Pemilihan Rektor Undana 2021-2025.

“Bahwa sebelum sampai ke tahap pemungutan suara terakhir ini, kami sudah melalui seluruh proses yang semestinya dengan benar. Mulai dari tahapan  penjaringan, penetapan, dan pemilihan bakal calon rektor hingga hari ini. Sebelumnya kami memberikan time table untuk ancang-ancang pemilihan rektor ini sampai pada pelantikannya hingga akhir masa jabatan kami yang akan berakhir pada 5 Desember 2021. Tapi pada akhirnya mas Menteri kita berkenan menghadiri pemungutan suara kedua ini. Dan kita berbahagia sebentar lagi kampus tercinta kita ini akan memiliki seoramg rektor yang baru, Rektor Undana periode 2021-2025.” Ujarnya.

Ia berharap semua proses akan berjalan dengan baik dan semua pihak dapat mengawal dengan semua dinamika yang akan menyertainya.

Kepada tiga kandidat calon rektor yang akan mengikuti proses  pemilihan,  Fred juga ucapkan terima kasih banyak karena sudah mau ikut kontrobusi.

Sementara Direktur Belmawa Aris Juanidi,Ph.D menyampaikan sambutan Mendikbudristek RI mengatakan bangga dengan capaian yang sudah dilakukan oleh Rektor Fred Benu Undana luar biasa kamajuannya, dan berharap dibawah kepemimpinan Rektor yang baru maka Undana akan lebih maju lagi.

“Undana sangat strategis di NTT karena itu sangat diharapkan nanti betul-betul bisa meningkatkan SDM, Kerja Sama dan Kolaborasi, riset maupun pengabdian kepada masyarakatnya sehingga NTT bisa benar-benar maju. ” ungkap Aris Berharap.

“Sempat kemarin ketemu gubernur NTT, semangat beliau sudah sangat luar biasa dan mengharapkan sekali Undana bisa menjadi pusat riset yang bisa mengembangkan dan menimgkatkan SDM di wilayah di wilayah Nusa Tenggara Timur. Jadi kita sangat salut dengan semaangat bapak gubernur NTT dan kita akan memfollow up.  Semoga proses pemilihan rektoentahap dua bisa berjalan dengan baik.” Ujar Aris Juhendi. || juli br

 

 

  • Bagikan