Didukung 14 BPC, Raja Rote dan Raja Timor, Yusak Benu Deklarasi Diri Menuju Kursi Caketum BPD HIPMI NTT

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Berbusana Adat Tenun Ikat NTT dari berbagai suku (TTS, Sabu, Rote, dan Flores) dan dengan dukungan 14 BPC HIPMI  kabupaten kota, serta kehadiran dua figur  pemangku hak Raja Rote dan Raja Timor di Kupang  yakni Vicko Amalo) dan Esthon Foenay,  Yusak Viktor Benu,S.E deklarasi diri maju menuju bursa pemikihan Balon Caketum BPD HIPMI NTT. (Rabu, 29/12) di Sonaf Room, Suba Suka Pasir Panjang.

Deklarasi juga dihadiri oleh para senor HIPMI NTT seperti Esthon Foenay, Hengky Benu, Jimy Lasa, Vicko Amalo, Fred Benu, yang hadir secara offline, Ketua DPD REI NTT Boby Tinung Pitoby, para anggota dan badan pengurus BPC dan BPB serta Thom Gah.

Hadir secara virtual antara lain ketua KADIN NTT Boby Lianto, ketua BPD HIPMI Papua Dasil Sahari dan Ketun BPC HIPMI Sumba Barat Jever dan Frengki Ketua BPC HIPMI Sumba Barat yang memberi dukungan serta testimoni tentang figur Yusak Benu baik sebagai Pelayan Tuhan, Pengusaha Muda dan Kader HIPMI NTT.

Dalam sesi testimoni dalam kesempatan pertama Dasil Sahari dari Papua mengatakan bahwa Yusak Benu adalah sosok anak muda NTT yang smart dan punya visi besar untuk membesarkan HIPMI kota Kupang dan NTT yang wajib dijaga dan di dukung.

“Saya kagum dengan sosok Yusak yang baru sebulan lalu saya lantik jadi ketum HIPMI kota Kupang dan puji Tuhan saya dengan dari 24 Desember sudah mendaftar sebagai Balon waketum HIPMI NTT. Walau baru sebulan dilantik jadi Ketum HIPMI kota Kupang, tapi program-program dan terobosan demi wujudkan visi misi organisasi sudah dilakukan oleh bro Yusak   Maka kita harus apresiasi sebagai sesama kader apa yang telah dilakukan Bro Yusak yang menjalankan kegiatan yang sesuai dengan AD/ART dan mekanisme organisasi harus ditegakkan.” Ujar Dasil.

Dasil juga berharap SC dapat berlaku adil menjalankan tugas memverifikasi data dalam penentuan siapa yang lolos secara administrasi dengan fair dengan melihat kenampuan kedua kader ini secara jujur.

“Ini bukan tentang siapa Yusak dan siapa Ikhsan, karena keduanya merupakan anak muda NTT dan kader HIPMI terbaik yang patut di dukung dan dijaga serta diberi kesempatan serta apresiasi  yang sama. Saya percaya dan  harapkan suatu waktu orang NTT akan jadi pemimpin di tanah leluhurnya  sendiri. Walau ada banyak orang datang dari segala penjuru dengan segala kepentingan masing-masing. Saya ingat kata-kata seorang misionaris berkebangsaan Jerman di Papua dengan kata: “barang siapa yang bekerja di tanah ini dengan dengar-dengaran, setia dan  jujur maka ia akan berjalan dari satu tanda heran ke tanda heran lainnya.”Tandasnya.

Hengky Benu sebagai senior BPD HIPMI NTT dalam testimoninya pada dasarnya mndukung pencalonan Yusak Benu sebagai balon waketum HIPMI NTT.

Sebagai mantan wakil ketua HIPMI NTT lebih dari 25 tahun dan pengusaha NTT yang tertua menyaksikan bahwa selama ini HIPMI NTT dalam kondisi mengenaskan yakni “hidup segan mati tak mau” sehingga ia berharap HIPMI NTT dalam kepeminpinan Yusak nanti  makin maju di masa sekarang dengan dukungan pengusaha muda berpotensi seperti Yusak Benu sehingga bisa turut menunjang pembangunan ekonomi di NTT.

“Saya himbau kita dukung program gubernur NTT yang dahsyat itu, HIPMI harus mendukung dengan aktif. Saya berharap pak Yusak sebagai calon waketum rangkul adik-adik pengusaha untuk bisa muncul dan maju selaras dengan gubernur. Ke depan HIPMI tidak bisa lepas ketua dengan sekretaris saja bekerja tapi maju bersama-sama. Lewat HIPMI mari berbuat untuk NTT dengan semua potensi yang ada. Ingat data investasi harus ada agar investor luar mau masuk dan punya gambaran pasti, kerja sama dengan KADIN NTT. Saya berharap agar HIPMI NTT akan lebih baik. Saya baru dengan Ketum HIPMI NTT Arthur Lay dilengser, ini jangan terjadi lagi dalam kepengurusab HIPMI NTT ke depan. Ayo bawa HIPMI NTT jadi lebih baik agar programnnya berjalan lebih baik. Saya harap SC bisa melaksanakan tugas dengan adil dengan menghindarkan munculnya faksi-faksi dalam proses ini.” Ujar Hengky.

Selanjutnya testimoni dukungan dari Vicko Amalo secara singkat mengatakan sudah kenal Yusak lama dan dia adalah anak muda NTT dan bibit unggul pemimpin NTT.

“Saya mendukung dan minta bro Yusak bisa jadikan HIPMI NTT lebih baik ke depan. Dan bisa angkat derajat anak bangsa NTT. Ada banyak potensi NTT yang kaya maka angkat NTT lewat potensi lokal menjadi potensi nasional. Terima kasih bro Yusak sudah mencalonkan diri. Saya juga berharap yang sama agar SC bisa berlaku profesional dengan melihat potensi caketum dengan fair. Saya juga berharap anak asli NTT bisa jadi pemimpin di tanah leluhurnya sendiri.” Tandasnya berharap.

Jimmy Lasa, Waketum HIPMI NTT mengatakan sangat terinspirasi oleh semangat seorang anak NTT Yusak Benu yang mau ajukan diri mengabdi untuk anak NTT.

Ia akui HIPMI NTT akan maju di tangan ketum yang tepat. HIPMI adalah organisasi yang hebat dan bermartabat tapi memang harus ada pada tangan tepat. Selama ini HIPMI masih berjalan di tempat bahkan vakum sehingga ia berharap dengan sopir dan kapten yang tepat maka akan maju.

“Saya melihat Yusak adalah anak NTT yang sangat berpotensial dengan semangat yang tinggi seperti mobil ferari. Bukan hanya mampu berlari cepat tapi punya potensi luar biasa untuk membangun NTT lebih maju. Saya harapkan SC bisa pertimbangkan saudara Yusak bisa maju bertanding dengan fair untuk bersanding du tanah leluhurnya sendiri.” Tandasnya.

Ketum BPC Sumba Barat Jever secara virtual mengatakan dukungan yang sama terhadap Yusak Benu sebagai pribadi yang tepat karena jejak perjuangan memajukan HIPMI sejak hanya menjadi anggota dan kader HIPMI Kota Kupang 4 tahun lalu, sehingga dukungan positif pantas diberikan.

Ketum BPC HIPMI Sumba Barat Frengkypun memberikan dukungan yang sama dan berharap HIPMI NTT akan maju dalam kepemimpinan Yusak Benu ke depannya. “Selama ini HIPMI daerah belum dapat manfaat dari HIPMI NTT ini. Dan saya  berharap dalam kepemimpinan HIPMI NTT yang baru ditangan Yusak Benu, akan berdampak positif bagi daerah.” Ungkapnya berharap.

Dukungan dan harapan yang sama juga diucapkan oleh ketum BPC HIPMI Sumba Timur terhadap Yusak menuju Kursi Ketum BPD HIPMI NTT.

GM Pelindo Agus Nazar dalam testimoni dukungan mengatakan dukungan dan apresiasi yang sama kepada Yusak menuju kursi caketum HIPMI NTT untuk maju.

“Lewat HIPMI dan program kerja Pelindo kita sejahterakan NTT lewat KRITING SEJAHTERA (Kekerabatan Indonesia Timur Menuju Sejahtera) mengelola Ring Of Beauty Pariwisata NTT” ujar Agus optimis mengajak.

Lewat  kapssitas Pelindo, Agus berjanji akan siap mendukung Kerja-Kerja HIPMI ke depannya.

“Bro Yusak punya cara jalan bukan jalan tapi berlari, maka saya yakin  NTT akan berlari maju ditangan bro Yusak, karena orang yang suka berlari saat bekerjalah yang akan menjemput rejeki.  Ditambah  dengan tatapan mata bro Yusak yang berapi-api maka saya juga berapi-api ingin majukan NTT lewat Pelindo. HIPMI NTT bakal maju ditangan Bro Yusak Benu tidak salah kita pilih dia.” Tandas Agus Nazar putera Papua ini.

Sementara Brian Gotama, ketua Timses Yusak Benu dan owner Suba Suka katakan Yusak Benu adalah paket lengkap yakni  figur sahabat, pemimpin tapi juga  pelayan yang mau melayani bersama-sama menuliakan nama Tuhan.

“Yusak adalah seorang pelayan di sebuah lembaga pelayanan rohani dan karakternya terbentuk dari kondisi yang tidak nyaman dan menjadi pembentuk karakternya sekarang.” Ungkap Brian.

Menurut Brian lagi, ada banyak testimoni perubahan hidup yang dipulihkan dari seorang Yusak yang memilih untuk bangkit sebagai seorang anak muda dan saudara yang selaku menjadi inspirasi dan pengusaha muda yang menjadi panutan bagi pengusaha muda NTT.

“Saya bersyukur menjadi saudara dan adik dari seorang Yusak Benu. Dalam balutan pakaian adat Tenun Ikat NTT kita bangga ada satu putera terbaik NTT yang mau bangun dan bangkitkan NTT lewat kursi Caketum BPD HIPMI NTT. Yusak adalah sosok yang potensial dan layak kita dukung sebagai ketum HIPMI NTT.” ujar Brian memberi dukungan.

Sementara ketua KADIN NTT Boby Lianto yang hadir secara virtual dari Surabaya mengingatkan para ketua BPC HIPMI untuk bisa mendukung pencalonan Yusak sebagai Ketum BPD HIPMI NTT.

“Saya kenal Yusak bukan baru di HIPMI dan menajdi vouter di Musda HIPMI Kota Kupang sejak 4 tahun lalu panggilan cetak enterprenuer muda dari kampus-kampus kita sama-sama masuk keluar kampus. Yusak adalah orang muda yang powerfull dalam mendidik dan mencetak pengusaha baru. Sosok yang pekerja keras dan sebagai partner setiap tugas yang diberi pasti beres. Ia juga  tidak pelit ilmu, yang dalam setiap waktu dan kesempatan selalu mau membantu siapapun didalam keinginan untuk maju. Jika Yusak jadi ketum HIPMI NTT maka akan ada satu kebangkitan di HIPMI NTT. Saya tahu pasti kapasitas beliau. Ditangannya HIPMI NTT akan maju. Dengan dukungan raja Timor Bapa Esthon dan Raja Rote Bapa Vicko maka Yusak adalah figur yang beruntung hari ini.  Dia juga sosok muda  punya hati dan semangat untuk bangun NTT lewat HIPMI. Kepada CS saya minta beri ruang kepada kedua balon untuk bertanding untuk bersanding dengan fair dengan mengedepankan potensi-potensi positif mereka itu adalah moto HIPMI.” Ujar Boby Lianto.

Yusak Benu dalam pemaparan visi misinya menguraikan kerja-kerjanya dalam melaksanakan dan mewujudkan visi misi organisasi antara lain mencetak pengusaha baru yang sudah mencapai 500 orang, mendidik enterpreneur muda go to campus, serta beriringan bersama pemerintah NTT.

Ia mengatakan darah pengusaha didapat dari almarhum papanya dan jiwa pelayanan didapat dari mamanya yang merupakan pendeta

Dalam menjalani profesi sebagai bisnismen dan bergabung dalam berbagai organisasi dengan pegang teguh pesan almarhum ke orang tuanya agar menjadi apapun harus demi melayani Tuhan lewat sesama didalam setiap apapun yang dikerjakan dalam wadah organisasi apapun.

Itulah yang jadi pegangan dirinya yang mengakui sudah melewati berbagai tantangan dan pengalaman jatuh dan yang justeru menjadi tonggak kebangkitannya hingga sekarang.

Ia juga berpegang teguh pada Bapa Rohaninya Don  Putera Gotama yang ajarkan agar setiap mau melakukan apapun harus didahului dengan doa dan penyerahan diri kepada Tuhan Allah Bapa dalam Yesus Kristus. Itulah yang dilakukannya bersama Bapa Rohaninya Don Putera Gotama dan Adrian Gotama saat punya panggilan mencalonkan diri dalam bursa Caketum BPD HIPMI NTT.

“Dalam doa itu saya berkomitmen, bahwa dalam pencalonan ini tentang persaingan dan pertarungan untuk bertanding, tapi bahwa dalam hal kontestasi ini harus memuliakan nama Tuhan.” Tandas Yusak santun.

Selanjutnya dalam sesi dukungan dan deklarasi yang dibacakan oleh Jemy Lasa, yang pada intinya mendukung Yusak Benu maju dalam bursa pencalonan Caketum BPD HIPMI NTT.

Dalam pers conference Yusak Benu mengatakan bahwa bersama Ikhsan Darwis berkomitmen akan bangun NTT.

“Saya maju tidak dengan surat dukungan abal-abal tapi atas dorongan hati dengan surat yang benar dan legal. Saat pelantikan 8 BPC HIPMI di Celebes,  saya disodorkan kertas dukungan tapi saya tidk mau. Karena saya mau dukungan resmi dengan surat resmi dengan kop resmi dan tandatangan ketua, sekretaris, bendahara diatas meterai.” Jelas Yusak

“Saya dilantik tanpa KTA  sebagai anggota BPC dan ketum HIPMI kota Kupang, tapi setelah akan maju dalam Caketum BPD HIPMI NTT yang sudah diarahkan untuk 1 orang mereka nulai meberapkan ad/art dengan ketat. Saya berharap SC tida menjadikan KTA sebagai alasan penghalang saya maju ke bursa Caketum BPD HIPMI NTT. Saya sudah 4 tahun jadi kader HIPMI tapi belum diterbitkan KTA dan itu bukan salah saya.” Tandasnya tegas.

“Dan selama 4 tahun  ini saya  sudah jadi vouter sebagai pembicara dalam HIPMI Kota Kupang jadi ketum HIPMI kota Kupang waktu itu Boby Lianto mengatakan saya HIPMI. Tapi saya percayakan semua proses kepada SC dan care taker Ketum HIPMI NTT untuk melakukan proses yang seharusnya dengan benar dan adil. Dengan atau tanpa jabatan sayah sudah, sedang dan akan tetap bekerja bagi NTT baik sebagai pengusaha maupun sebagai kader HIPMI. Saya nothing to loss.”  Tandasnya.|| juli br

 

  • Bagikan