Deteksi Potensi Penularan Covid-19 pada staf, OJK NTT Gelar Tes PCR

Birokrasi Kesehatan Regional

KUPANG, TOPNewsNTT|| Kamis, 1 Juli 2021, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTT (OJK NTT) melakukan kegiatan PCR Test kepada seluruh pegawainya bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam Kupang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor OJK Provinsi NTT mengikuti arahan dari OJK Pusat agar pegawai diseluruh Kantor OJK di Seluruh Indonesia dilakukan PCR Test untuk mendeteksi adanya potensi penularan Covid-19 di tengah melonjaknya kasus Covid-19 yang berasal dari cluster perkantoran.

Dengan adanya pendeteksian dini ini diharapkan dapat memberikan keyakinan bagi seluruh pegawai OJK untuk tetap melaksanakan tugasnya dan meningkatkan kinerja sesuai perannya agar tetap mendukung stabilitas industri keuangan dan program pemulihan ekonomi nasional khususnya di Provinsi NTT.

Secara rutin, ke depannya seluruh pegawai OJK NTT akan dilakukan pengecekan potensi Covid-19 secara berkala menggunakan peralatan GeNose yang dimiliki Kantor OJK Provinsi NTT.

Sampai dengan saat ini, mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang masih cukup memprihatinkan, Kantor OJK Provinsi NTT belum melakukan pelayanan tatap muka.

Pelayanan sementara masih dilakukan secara daring, baik pelayanan permintaan data Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) maupun Pengaduan Konsumen.

Permintaan SLIK dapat dilakukan melalui whatsapp di 0821 4747 4884 dan pengaduan konsumen dilakukan melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) pada website www.kontak157.ojk.go.id.

“Mari kita semua bersama-sama melawan penyebaran Covid-19, dengan tetap patuh menjaga protokol kesehatan.” Ajak Kepala OJK NTT Robert Sianipar.|| jbr

sumber : Hms OJK Prov.NTT