Deputi Gubernur Senior BI Beri Kuliah Umum bagi 850 Mahasiswa UNWIRA Kupang

NTT, TOP NEWS NTT ■■ Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti,S.E,M.Sc beri Kuliah Umum ‘Mengenal Lebih Dekat BI’ kepada 850 peserta yang adalah mahasiswa UNWIRA Kupang diaula utama kampus UNWIRA Kupang pada Kamis, 26/9/2019.

Dalam kegiatan yang disertai  peresmian BI Corner di Universitas Katolik Widya Mandira, Kupang oleh Destry Damayanti,S.E,M.Sc,  didahului oleh pengukuhan Badan Pengurus ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Cabang Kupang.

Hadir  Walikota Kupang DR.Jefritson R.Riwu Koreh, Kepala OJK Provinsi NTT, Pengurus ISEI Cabang Kupang dan Rektor dan Dosen Universitas Katolik Widya Mandira dan lebih dari oleh 850 peserta dari Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandira.

Thema Kuliah Umum  adalah  ‘Mengenal Lebih Dekat Bank Indonesia’ antara lain  berisi materi pembahasan terkait;
Fungsi dan tugas Pokok Bank Indonesia,
Pelaksanaan Peran dan Fungsi Bank Indonesia di Daerah meliputi : Stabilitas Moneter, Stabilitas Sistem Keuangan dan  Stabilitas Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah; Penyediaan sarana pojok baca di perpustakaan lembaga pendidikan maupun fasilitas publik strategis di seluruh Indonesia dalam bentuk “Program BI Corner”.

Penyediaan fasilitas BI
Corner merupakan inisiatif BI untuk memperkuat edukasi masyarakat di bidang ekonomi melalui penyediaan sarana pojok baca, yang dalam waktu 5 tahun diharapkan dapat hadir di setiap level pendidikan hingga sarana perpustakaan daerah maupun fasilitas publik lainnya;
Program ini merupakan bagian dari tema unggulan pelaksanaan PSBI yang bertajuk
“Indonesia Cerdas”.

Melalui BI Corner, pembaca diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu juga sebagai sarana sosialisasi bagi BI agar masyarakat semakin mengenal tugas dan peran BI dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik publikasi cetak
maupun visual.

Dengan semakin banyak masyarakat yang paham tentang BI diharapkan dapat lebih membantu BI untuk mencapai visi dan misinya menjadi lembaga bank sentral
yang kredibel dan terbaik di regional melalui penguatan nilai-nilai strategis yang dimiliki serta pencapaian inflasi yang rendah dan nilai tukar yang stabil.

Fasilitas BI Corner di Universitas Katolik Widya Mandira meliputi sarana dan prasarana fisik termasuk koleksi pustaka sejumlah 336 eksemplar dan e-book yang
mencapai 1031 koleksi ■■ Editor:Juli br/topnewsntt.com

Sumber : BI dan publikasi umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *