Dekranasda NTT Dukung Deodatus N.Rinci Ke Ajang Manhunt Internasional Indonesia 2022

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Dekranasda NTT bersama Manhunt Internasional Indonesia mendukung Deodatus Nikanor Rinci, Manhunt Internasional Indonesia perwakilan NTT di Ajang Manhunt Internasional pada bulan 2022.

Deodatus Nikanor Rinci pemuda Manggarai ini terpilih dalam ajang pemilihan Manhunt Internasional Indonesia pada 13 Maret 2022 lalu, di Lombok, NTB.

Manhunt Internasional Indonesia 2022 usai jumpa pers didampingi Moh.Irwansyah, Erwin Yuan, Jems Radar dan Paulina Samosir (Selasa, 16/3)

Pernyataan dukungan tersebut dinyatakan Ketua Dekranasda NTT Bumda Julie Sutrisno Laiskodat dari Jakarta lewat saluran teleconfrence saat Jumpa Pers di Sekretariat Dekranasda di Jalan Mohamad Hatta, Fontein, Kupang (Selasa, 16/03).

Hadir mewakili National Dorector Manhunt yakni Muhammad Irwansyah Sekretaris National Director Manhunt, Paulina M. Samosir Ketua bidang Promosi Humas dan Publikasi Dekranasda NTT dan James Radar Winner Menhunt tahun 2019 serta Erwin Yuan Desainer Padu Padan yang akan menyiapkan kostum pada pemilihan Ajang Manhunt Internasional 2020.

Colase Erwin Yuan, Perancang Busana Padu Pada Tenun dengan 8 Kostum.yang bakal dipakai Deo di Karantina 3 hingga malam final dan gramd final.Manhunt Internasional 2022

Bunda Julie menyatakan dirinya mengucapkab selamat kepada Deodatus N.Rinci yang sudah terpilih sebagai Manhunt Internasional Indonesia.

“Saya berharap melalui ajang-ajang ini bukan hanya puteri, tapi juga putera kita bisa membanggakan NTT. Semoga melalui ajang ini bisa memotivasi anak-anak muda di NTT dan juga saya sebagai ketua Dekranasda akan berusaha membuka jaringan-jaringan untuk memberikan kesempatan kepada semua anak-anak NTT.” Tandas Bunda Julie singkat lewat sambungan teleconfrence dari Jakarta.

Muhammad Irwansyah Sekretaris National Director Manhunt menjelaskan bahwa sudah  ada sejak tahun 1993 dan Indonesia baru mengikuti sejak 1994 dan tahun 2022 Indonesia diwakaili oleh Deodatus Nikanor Rinci dari NTT

Kita harus berbangga tahun ini kita menang di ajang peagent ini, dan Indonesia diwakili NTT dan akan dilaksanakan 8-17 Oktober 2022 tapi belum tahu dilaksanakan di negara mana.

Dan  menuju ajang ditingkat Internasional, akan ada banyak persiapan menuju ajang ini. Antara lain publick speaking, memilih outfif, national kostum.

Kita berharap tahun ini national costumnya yang akan mengangkat culture (budaya) NTT dan bersama Bunda Julie mempromosikan kekayaan NTT. Video dan lain-lainnya, banyak kesempatan  hal bisa kita eksplore di NTT untuk dibawa ke tingkat internasional.

Kita juga berharap teman-teman media biaa mensupport Ajang Manhunt Internasional Indonesia ini dari segala persiapan dan tapi kita inginkan yang terbaik.

Tahun ini selain di Manhunt Internasional Indonesia yang terpilih dari NTT kita juga membawahi semacam I Sing di ajang X Facktor

Tahun ini tahun 2022 adalah tahun pertama NTT di Ajang Manhunt Internasional sehingga butuh banyak support.

Jems Radar Manhunt 2019 menambahkan bahwa ia ikut kompetisi 2019 di Batam grand final 15 orang dan dirinya berhasil merebut sebuah  lisensi yang nantinya akan membawa nama Indonesia di Ajang Internasional di Myanmar Mister Tourism at Manhunt Inernational dan berhasil menyabet final The Best Formal Costum dan Mister Persahabatan.

Sebagai juri audisi Manhunt 2022 di Jakarta Maret 2021 Jems menegaskan bahwa Deodatus adalah anak NTT yang tinggal di Jakarta dan finalis yang memiliki karakter, tinggi yang proporsional sudah sesuai persyaratan yang ditunjukkan kepada juri audisi Manhunt Internasional Indonesia 2022.

Sementara Manhunt Internasional Indonesia 2022, Deodatus Nikanor Rinci kepada media menjelaskan  bahwa dari rangkaian acara pemilihan Manhunt Internasional Indonesia di Lombok, NTB ia terpilih the winner Manhunt Indonesia 2022.

Saat ini Deo bekerja sebagai Finance Consultan di Jakarta dan ia sangat bangga mewakili NTT san menang di ajang nasional dan dipercayakan ke ajang internasional pada Oktober 2022 mendatang.

Irwansah menjelaskan bahwa Deo akan dikirim ke Singapuran sebagai pemilihan misgrand singapura dan jadi Juri dan menghadiri misgrand Internasional di Denpasar. Dan kami butuh dukungan dari Bunda Julie.

Dan yang paling siap berangkat tahun ini adalah Deodatus.

Penilaian di ajang nasional adalah 80 persen dikarantina dan 20 persen di malam grand final. Atitude, kooperatif, public speaking dan lain-lain. Pemilihan sudah objektif dan Deo sudah kooperatif sejak awal. Jadi kita memilih finalis yang memang sudah siap jadi winner walau banyak finalis yang lebih bagus.

Deo menjelaskan bahwa 2021, sebelum dirinya ikut ajang Manhunt Internasional Indonesia 2022, ia sempat ikut dalam ajang Fashion Show   Ivan Gunawan di Bandung saat dirinya masih free lence saat itu, belum menjadi model tetap. Dan Deo sebagai anak NTT, sangat bangga.

Perancang busana Manhunt Internasional 2022 akan disiapkan oleh Erwin Yuan owner Padu Padan yang akan menyiapkan 7 Kostum berbahan tenun ikat NTT.

Harapan Dekranasda NTT Deo akan promosikan kekayaan NTT ke mata dunia dan bisa sukses di Ajang Internasional dan jadi yang terbaik untuk Indonesia.

Sementara perancang busana Erwin Yuan menjelaskan di karantina ke 3 Padu Padan Tenun akan menyiapkan 8 kostum yakni 2 jaket untuk konsep etnik untuk penilaian dari aspek etnik.

“Sedangkan untuk malam finalnya akan menampilkan opening number menggunakan 8 rancangan dari Padu Padan Tenun. Harapannya Deo bisa menang di Manhunt Internasional 2022 dengan dukungan semua pihak termasuk Padu Padan Tenun.” Ujar Erwin.**{jbr)

 

 

  • Bagikan