Danrem 161/WS Terima Audiensi Ketua Umum DPW MUI Provinsi NTT

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT||Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., menerima Audiensi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Ruang Loby Makorem 161/Wira Sakti di Jln. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Selasa (04/01/2021).

Audiensi Dewan Pimpinan MUI NTT kepada Danrem 161/Wira Sakti bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menerima masukan tentang rencana pengukuhan pengurus MUI NTT masa khidmat 2022-2026 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2022. Kegiatan tersebut dilakukan oleh MUI NTT untuk kepentingan pembinaan umat dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., menyampaikan ucapan “terimakasih atas kedatangan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur di Korem 161/WS dan saya menyampaikan apresiasi kepada MUI yang telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat NTT. Selanjutnya¬† Danrem 161/Wira Sakti mengharapkan MUI dapat bersinergis dengan kegiatan pembinaan teritorial Korem 161/WS yang dapat langsung menyentuh masyarakat guna meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat”, ujar Danrem.

Menanggapi akan diadakannya pengukuhan pengurus MUI NTT, Danrem 161/WS menyatakan dukungannya dan akan membantu kesiapan proses acara pengukuhan bila dibutuhkan. “Kita akan bantu tenaga, pikiran dan mendukung kelancaran proses Pengukuhan Pengurus MUI NTT”, ungkap Danrem.

Sementara itu Ketua Umum MUI, Bapak Drs. H. Muhammad S. Wongso menyampaikan, “terimakasih kepada Pak Danrem beserta Staf yang sudah menerima kedatangan kami di Makorem 161/Wira Sakti ini dengan baik. sebelumnya ketua MUI memperkenalkan satu persatu rombongan yang ikut Audiensi. Ada dua hal yang saya sampaikan Pak Danrem yang pertama hubungan sosial antar umat kemudian yang kedua isu nasional yang berbatas dengan Negara Australia dan RI-RDTL mungkin NTT berkomitmen memberikan dukungan kepada Pak Danrem sebagai penanggung jawab teritorial Bangsa ini dan di Kabupaten Belu Malaka ada MUI Wilayah kita komitmen sejalan bersama-sama Bapak Danrem ini dua hal yang penting”, ungkap Ketua MUI.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum MUI, Drs. H. Muhammad S. Wongso, Wakil Ketua Umum H. Mandarlangi PU., Sekretaris Umum H. Husen Anwar, Ketua Drs. Masdriansyah, Ketua Mansyur Keneng, Ketua Abbas Kasim, Ketua H. Muh. Darwis, Ketua H. Anwar Pua Geno, Ketua Hj. Nurwahid, Wakil Sekretaris Mualim Chaniago, Wakil Sekretaris Farhan Suhada, Wakil Sekretaris Hainun K Resi, Wakil Bendahara Djafar Alhadad, Wakil Bendahara H. Ahmar, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti dan Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti.|| juli br

( *Penrem*)

  • Bagikan