Danlantamal VII Pimpin Prajurit Tanam Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba di Lahan Peternakan Fajar Raknamo

Birokrasi Kehutanan dan konservasi sda Penghijauan TNI/POLRI

Oelamasi, Top News NTT||Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP memimpin prajurit Lantamal VII melaksanakan kegiatan Penanaman Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba bersama Bank Indonesia Perwakilan NTT dan Kelompok Ternak Fajar Raknamo, di Lahan Peternakan Fajar Raknamo, Desa Raknamo, Kec. Amabi Oefeto, Kab. Kupang, NTT. Selasa (22/12/2020).

Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP

Dalam rangka mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat NTT khususnya dibidang peternakan sapi, Lantamal VII bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan NTT, Pemerintah Kabupaten Kupang, Generasi Muda FKPPI NTT, Team Adhock Kabupaten Kupang dan Masyarakat Tani Ternak Fajar Raknamo melaksanakan kegiatan Penanaman Perdana Pakan Ternak Rumput Odod dan Lamtoro Teramba di lahan seluas 8 hektar. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyiapkan atau menyediakan tanaman yang menjadi makanan utama sapi nantinya di dekat area kandang sapi yang akan dibangun kemudian.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam suatu kesempatan menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan arahan pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada harus mengambil peran ikut aktif bersama dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga disampaikan bahwa rencana master plan kedepan di tempat ini akan di bangun sebagai tempat agro wisata khusus peternakan sehingga nantinya dapat menjadi tempat edukasi bagi para pelajar yang berkunjung kesini.

Kegiatan penanaman perdana pakan ternak rumput Odod dan lamtoro teramba ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

Foto bersama Danlantamal VII bersama para prajurit usai penanaman pakan ternak rumput odod dan terumbu karang

Hadir dalam kegiatan tersebut diataranya Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, S.H.,M.H., Para Asisten Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, Kapolsek Kupang Timur Iptu Pol Victor Saputra, Kepala Dinas Peternakan Kab. Kupang Lekki Mate, Camat Amabi Oefeto Bapak Elliazer Teuf, Ketua FKPPI Prov. NTT Drs Ian R Mboeik, GM FKPPI Prov. NTT Anselmus G. Djoggo, Prajurit Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII, Babinpotmar Raknamo, Babinsa Raknamo, Babinkamtibmas Raknamo, perwakilan Bank Indonesia perwakilan NTT, generasi muda FKPPI NTT, Team Adhock Kabupaten Kupang dan masyarakat tani ternak Fajar Raknamo.|| juli br

Sumber :  Dispen Lantamal VII