Ciptakan SDM Handal, 170 Orang Ikut Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Edukasi nonformal Warta Kota

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Wali Kota Kupang, Dr.Jefirstson R.Riwu Kore, MM, MH membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Perhubungan, bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya dengan Pemerintah Kota Kupang, bertempat di Hotel Maya,  Senin (2/9/2019).

Turut hadir mendampingi Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya, Achmad Setyo Prabowo, ST, MT, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, M.Si, pimpinan perangkat daerah serta Camat dan Lurah  lingkup Pemerintah  Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, menyampaikan terima kasih atas  perhatian yang  luar biasa dari Kementerian Perhubungan dan Politeknik Penerbangan Surabaya  yang mau bermitra dengan Pemerintah Kota Kupang sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Kota Kupang.

“Kepada peserta diklat manfaatkan kesempatan pelatihan ini, belajarlah dengan sungguh-sungguh, disiplin dan perhatikan dengan setiap materi yang diberikan oleh pemateri, karena ini merupakan peluang kerja,” ujar Wali Kota Kupang.

Menurut Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya, Achmad Setyo Prabowo, ST, MT, diklat ini merupakan salah satu diklat yang diamanatkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat, agar dapat memiliki nilai tambah dan daya saing.

Khusus Pemerintah Kota Kupang, jumlah peserta diklat sebanyak 180 orang, yang terdiri dari 30 orang diklat Dangerous Goods Type A, 50 orang diklat teknik las listrik lingkungan bandara, 50 orang Diklat Teknik Instalasi Listrik Lingkungan Bandara dan 50 orang Diklat Teknik Perawatan AC Gedung Bandara.

Penyematan atribut secara simbolis diberikan kepada perwakilan peserta diklat dan penyerahan secara simbolis bantuan mesin jahit kepada tujuh kelompok usaha bersama antara lain: Kube satu hati dari Kelurahan Sikumana, Kube kasih sayang dari Kelurahan Oepura, Kube Damai dari Kelurahan Oesapa Barat, Kube Loim Hempen dari Kelurahan  Lasiana, Kube Kasih Sayang dari Kelurahan Oepura, Kube Bunga Lili dari Kelurahan Liliba dan Kube Tunas Baru dari Kelurahan Naikolan.■■Editor : Juli br/top news ntt

Sumber: SP Bagian Humas Kota Kupang