Bupati Lembata sebut Semangat Taan Tou  dipraktekkan kader PKK dan Posyandu

  • Bagikan

Lembata, TOPNewsNTT|| Hal ini dicetuskan Bupati Lembata Thomas Ola pada pembukaan Jambore Kader PKk dan Kader Posyandu tingkat kabupaten bata tahun 2021 si Aula.Kopdit Ankara (Jumat, 22/10).

“Jambore mulai dari tingkat desa, kecamatan dan hari ini di tingkat kabupaten dan merupakan bukti sangat Taan Tou yang dipraktekkan dalam kehidupan nyata para kader PKK. Saya yakin, mulai dari persiapan awal hingga pelaksanaan pasti dilakukan secara bersama-sama.” Sebut Bupati Thomas Ola.

Ia menyebut peran PKK dalam menyebut peran PKK dalam menurunkan angka stunting lewat pangan.
Pangan,.sebut Thomas memiliki peran penting dalam menurunkan stunting, di kabupaten Lembata dan kader PKK sedang melaksanakannya melalui Program PKK. Meminta para kader PKK untuk terus memberikan edukasi hidup sehat kepada para orangtua agar dapat memberikan asupan makanan bergizi secukupnya bagi tumbuh kembang anak.
“Ayo maayarakat Lembata, konsumsi sorgum, ssyur-sayuran, buah-buahan dan ikan yang bergizi untuk tumbuh kembang anak. Lembata sangat kaya dan sehat, yang sehat datang dari Lembata, healthy from east.” Cetus Bupati Thomas bangga.

Selain itu, Bupati mengingatkan bahwa untuk mencapai komitmen tersebut, butuh sinergitas lintas sektor yang harus berjalan demgan benar.

Ia minta jangan ada ego sektoral sehingga Zero Stunting tahun 2022 di kabupaten Lemnata bisa dicapai.

Thema Jambore adalah “Dengan Semangat Jambore Kader PKK dan Posyandu tahun 2021 bersma kita menekan angka stunting di masa Pandemi Covid-19.”

Hadir ketua TP PKK Lembata Maria S.Sadipun, Ketua DPRD Lbat Petrus Gero, waket dan beberapa anggota DPRD Lembata, Asisten 1 dan pimpinan OPD terkait dan camat.|| juli br

Sp prokopim lembata

  • Bagikan