Bupati Hery Nabit Lantik 9 Pejabat Eselon II B

Birokrasi Daerah

RUTENG, TOPNewsNTT|| Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit, S.e., M.A melantik 9 Pejabat Eselon II B atau jabatan Pimpinan Tinggi Prataman (JPTP) lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai (Sabtu, 29/01) bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Kesembilan pejabat dilantik berdasarkan sk nomor HK/62/2022 tentang pemberhentian dari jabatan administrator/fungsional dan pengangkatan dalam jabatan tinggi pratama lingkup pemerintahan Kabupaten Manggarai.
“Saya Bupati Manggarai dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan pemerintah kabupaten Manggarai. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.” Ujar Bupati Hery.

Pelantikan itu jelas Bupati Hery untuk mengisi struktur yang kosong pada level birokrasi yang tinggi yakni jabatan pada dinas
“Dalam keterbatasan kita berusaha senantiasa untuk menyempurnakan setiap langkah kita. Sepanjang 2021 kita sangat terbantu oleh semua dedikasi ASN yang bekerja dengan cukup keras untuk menyelesaikan tugas.” Ungkapnya.

Kepada 9 pejabat yang dilantik, Bupati Hery memberikan sejumlah arahannya,

Pertama sebagai pimpinan tugasnya untuk menyelesaikan soal bukan membuat soal. Jangan sampai ada satu soal yang dibuat oleh pejabat yang dilantik,

Kedua, Inovasi, yang diyakininya sudah terkonsep dalam pikiran masing-masing pejabat namun selama ini terbatas karena posisi.
“Hari ini posisi tersedia, anda menduduki jabatan itu tunjukkan dan wujudkan inovasi ” ungkapnya.

Ketiga, Bupati minta segera pelajari berbagai regulasi pada instansi yang dipimpin,
“Mari kita bergerak diatas semua regulasi itu agar semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program dan kegiatan berjalan diatas regulasi yang pada akhirnya aman dan selamat sampai tujuan.” Uajr Bupati lagi.

Keempat, Tertib Administrasi baik adminiatrasi kegiatan maupun keuangan, agar hindari administrasi fiktif.
“Tolong yang fiktif dihindari. Ini mengingatkan tidak berarti bahwa selama ini ada.” Ujar Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati Hery tak lupa ucapkan profisiat kepada para pejabat yang dilantik dan menunggu kerja sama baik dan tulus untuk Manggarai maju, adil dan berdaya saing.

Ia juga meminta kepada para ASN yang ikut proses seleksi tapi tidak terpilih untuk tetap kerja keras.
“Mari tetap bekerja keras, toh kita bekerja untuk jabatan. Jabatan adalah sebuah kepercayaan. Soal reaksi jangan berlebih, soal ada reaksi saya anggap itu biasa-biasa saja. Tapi jangan terlalu lama, jangan sampai lupa kerja. Syukuri semuanya saja, masih ada hari esok dan masih ada hari-hari mendatang.” Tambahnya.

9 Pejabat yang dilantik adalah :
1. Dra.Fransiska Nuryani Ngarung jabatan lama auditor Madya Inspektorat Daerah Kabupaten Manggarai jabatan baru Inspektorat Daerah kabupaten Manggarai.

2. Robertus Cassidy Bosko, S.E.,M.Dev dari jabatan lama Sekretarus Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Manggarai.

3. drg.Bartolomeus Hermopan dari jabatan lama Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan, Perizinan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

5. Heribertus Jelamu,S.H dari jabatan lama Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dimas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai.

6. Robertus Syukur, S.Fil dari jabatan lama Kepala Bidang Pelatihan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil Menengaj dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai.

7. Stefanus Tawar,S.H dari jabatan lama Kepala Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai.

8. Yakobus Banggut, S.Sos dari jabatan lama Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut,S.H, sekretaris Daerah kabupaten Manggarai Drs.Jahang Fansi Aldus, ketua dan wakil ketua TP PKK Kabupatrn Manggarai, ketua Dharma Wanita Persatuan, Panitia Seleksi, pimpinan OPD, Rohaniawan dan undangan lainnya.|| juli br

Sp prokopim setda manggarai