Buka RAT KSP KOPDIT Spirit Soverdia, Bupati Hery Ajak Sinergi Bangun Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan

RUTENG, TOPNewsNTT|| Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit,S.E.,MA membuka RAT Ke VIII KSP KOPDIT Spirit Soverdia di Aula SMAK Setia Bhakti Ruteng (Jumat, 25/2).

Dalam sambutan, Bupati ucapkan terima kasih kepada SVD Ruteng yang selalu mwndorong dan memberikan motivasi yang baik sehingga koperasi ini biaa menjdi koperasi sehat, dan jajaran pengurus yang selalu ada untuk masyarakat, terutama ditengah pandemi Covid 19.
“Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, sehingga saya minta kepada semua pihak untuk bersma mengurus masyarakat Manggarai dengan cara masing-masing.” Aku Bupati.

Bupati mengapresiasi KSP KOPDIT Spirit Soverdia sudah peroleh Sertifikat Koperasi Sehat dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai pada Tahun Buku 2011 dengan skor 80,50.
“Saya harap KSP KOPDIT Spirit Soverdia akan menjadi lebih baik kedepannya dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.”ujarnya berharap.

Bupatipun berpesan agar koperasi harus mengedepankan prinsop kekeluargaan dan persaudaraan dan punya rasa memiliki koperasi ini.
“Mari bangun koperasi dengan tertib, biarkan ia berkembang perlahan, sedikit demi sedikit yang terpenting dapat memberi arti bagi perkembangan koperasi ini.” Pesannya akhiri sambutan.

Plt.Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai Frederikus Inasio Jenarut, menyerahkan langsung sertifikat Koperasi Sehat untuk KSP KOPDIT Spirit Soverdia.
“Ada sejumlah aspek yang dinilao terkait keseatan koperasi diantaranya aspek pernodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen, efisiensi, likuidasi, kemandirian dan pertumbuhan serta jatid diri koperasi.” Jelasnya.

Ketua pengurus KSP KOPDIT Spirit Soverdia Pater Simon Suban Tukan, mengatakan prestasi ini adalah hasil perjuangan dan kerja keras semua pengurus, managemen dan pengawas di tengaj krisis akibat pandemi Covid 19 yang dibuktikan dengan naiknya pendapatan KSP baik aset maupun anggota.**{juli br}

Sp prokopim setda kab.manggarai

  • Bagikan