Buka Rapat Evaluasi TP PKK Manggarai, Wabup.Heri Ngabut Minta Koordinasi dan Kolaborasi diutamakan

  • Bagikan

RUTENG, TOPNewsNTT||Wakil Bupati Manggarai Heribertus Nhabut,S.H membuka dengan resmi Rapat Evaluaai TP PKK kecamatan se-kabupaten Manhgarai di Aula MCC, Ruteng (Jumat, 10/12).

Ketua ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Meldyanti Hagir saat pemaparan materi

Dalam sambutannya, wabup Heri akui bahwa beberapa waktu belakangan, eksistensk PPK Kabupaten Manggarai sudah mulai nampak, namun tetap penting melakukan evaluasi seperti ini untuk mengetahui kendalanya dan cara membenahi kekurangan yang dihadapi selama ini

Wabup.Heri juga mengingatkan bahwa lewat kegiatan ini juga untuk melihat sejauh mana pemahaman dan pengetahuan anggota terhadap perjalanan kegiatan PKK mengevaluasi kinerja organisasi dan untuk memastikan kepada masyarakat bahwa PKK adalah sebuah lembaga resmi negara.

Wabup.Heri juga mendorong pentingnya koordinasi dan kolaborasi lintas sektor, sehingga tidak ada kesan bahwa kehadiran PKK hanya sebuah simbol untuk merespon tuntutan negara tapi harus ada sebuah ruang pertanggunggjawaban secara organisatoris kepada rakyat Manggarai.
“Hari ini saya mau jujur katakan bahwa PKK sudah mulai terlihat secara organisatoris sumber daya manusianya dan permodalannya juga mulai kelihatan. Kalau ibu-ibu sudah bekerja, maka bapak-bapak juga harus support kepada kinerja ibu-ibu ini. Makanya diawal tadi saya tanya bagaimana support dari perangkat daerah, karena kehadiran PKK juga tidak bisa tidak kolaborasi lintas sektor dan lintas perangkat daerah perlu dilakukan untuk saling memacu.” Ujarnya.

TP PKK juga diminta untuk membuka diri terhadap kririkan, masukkan, maupun saran dari pihak lain.
“Kalau ada yang kritik, masukan atau apapun, itu tanda bahwa orang mulai mengakui tentang keberadaan kita. Maka tugas kita dorong itu ibu-ibu PKK yang ada di desa dan kelurahan supaya mereka bergerak secara kolaboratif dan sinergis dengan PKK Kabupaten dan Kecamatan.” Anjur Wabup lagi.

Turut hadir Ketua dan Wakil ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Meldyanti Hagir Nabit dan Florentina G.Ngabut, TP PKK Kecamatan se-kabupaten Manggarai, pimpinan perangkat daerah terkait, Komisi kesehatan Keuskupan Ruteng dan undangan lainnya.|| juli br

Sp.forkopim.setda Manggarai

  • Bagikan