Breldy Angela Lerrick didukung “Mama” Dekranasda dan “Papa” Disperindag NTT Mantap ke Ajang Puteri Nasional 2022

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT||Pemerintah NTT lewat Dekranasda NTT dan Disperindag NTT terus memberikan dukungan penuh bagi penggalian bakat putera-puteri NTT lewat berbagai  ajang pemilihan putera-puteri NTT baik di tingkat lokal muoun nasional bahkan internasional.

Di tahun 2022, lewat pemilihan Puteri NTT 2022 yang berhasil membawa gadis berdarah Kiser-Sabu berusia 19 tahun, Breldy Angela Lerrick sebagai Puteri NTT 2022.

Dukungan Dekranasda dan Disperindag NTT yang disebut M.Nazir (Kadisperindag NTT) dan Bunda Julie sebagai Mama dan Papa putera-puteri NTT, juga di berikan bagi Breldy untuk melaju ke tingkat Nasional yakni  Pemilihan Indonesia Tahun 2022 yang bakal digelar di Jakarta sekitar Mei 2022.

Breldy yamg terpilih lewat ajang pemilihan yang dilaksanakan oleh YPI Pebruari 2022 silang, tahun ini bakal melaju ke Pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Dukungan Dekranasda NTT pastikan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat saat jumpa pers bersama awak media di Dekranasda NTT (Sabtu 5 Maret 2022)

“Pemerintah NTT lewat Dekranasda NTT dan Disperindag NTT sangat mendukung penuh Breldy Angela Lerrick menuju  ajang pemilihan Putri Indonesia 2022 dan kami adalah mama dan papanya.” Tandas Bunda Julie.

Bunda Julie Sutrisno Laiskodat Ketua Dekranasda NTT Dampingi Puteri NTT 2022 Breldy Angela Lerrick yang bakal ikut ke Pemilihan Puteri NTT 2022 Mei mendatang saat jumpa pers di Dekranasda NTT (Sabru, 5 Maret 2022)

“Kami dari Dekranasda NTT dan Disperindag NTT mendukung penuh Nona Breldy Angela Lerrick yang merupakan nona asal Sabu,  untuk ikut dalam ajang Nasional Putri Indonesia 2022.” Ujar Bunda Julie awali penjelasannya kepada media.

“Tahun 2019, kita juga mempunyai Putri yang mewakili yang bernama Angel Bulan. Lalu 2020 karena covid dari YPI tidak menyelenggarakan pemilihan Putri Indonesia, tapi baru 2022 YPI menyelenggarakan kembali ajang Pigeon ini. Breldy sudah kami siapkan untuk ajang Putri Indonesia sejak tahun 2019. Setelah Angel bulan kita mempersiapkan Breldly untuk maju ke ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022.” Ujar Julie lagi.

“Yang pasti Dekranasda NTT dan Disperindag karena kami Dekranasda berada dibawah Disperindag NTT sejak 2019, semua ajang-ajang putri-putrian di NTT Pak Gubernur sudah perintahkan semuanya lewat lewat satu pintu saja yakni Dekranasda.” Tegasnya lagi.

Bunda Juli juga mengakui selain dukungan dari Disperindag dan Dekranasda tapi juga terlebih utama dukungan  awak media dan masyarakat NTT yang selama ini mendukung dan memeprkenalkan semua kegiatan Dekranasda dan Disperindag terutama ajang  pemilihan putri-putri yang di NTT lewat satu pintu Dekranasda Prestasi-prestasi itu saja ada yang di ajang nasional dan ajang internasional.

Menuju Pemilihan Puteri Indonesia 2022 Breldly memastikan  persiapannya dirinya sudah hampir 100%,
“Persiapan mulai dari public speaking, catwalk class, English Fest, modern dance mix tradisional. Dan Breldy merasa optimis dan yakin sekali NTT akan bisa memperoleh kesempatan terbaik tahun ini.” Pungkasnya yakin.

Julie menjelaskan bahaa Breldy sudah melewati 2 tahapan.

“Persiapan lokal,  pertama di di Kupang dan persiapan yang kedua ini kita sudah lebih matang lagi. Pemerintah lewat Disperindag dan Dekranasda sudah menganggarkan untuk mempersiapkan putra-putri kita di level lokal dulu. Persiapan di tingkat pemilihan di tingkat lokal untuk persiapan ke ajang nasional. Jadi pembelajaran bahasa Inggris atau English speaking, catwalk dan juga fashion make up kami mempunyai rekanan rekanan di kota Kupang khususnya. Sehingga kita mengajarkan tentang catwalk dan public speaking serta make up tidak memanggil orang dari luar lagi, di sini di kota Kupang kita sudah mempunyai rekanan yang memang mereka ahlinya di bidang make up, catwalk dan modeling.  Mereka itu orang-orang yang sudah sangat expert semua.” Jelss Bunda Julie.

Setiap tahunnya, lanjut Bunda,

“Kami mengganti atau memberikan kesempatan kepada putera-puteri  yang berbeda-beda untuk mengikuti ajang lokal sampai ajang nasional. Siapa-siapa saja putra-putri kita yang fasih di catwalk maupun make up serta English itulah yang selalu kami berikan kesempatan. Jadi Breldy karena sudah teruji di tingkat lokal, kami sedang memeprsiapkan dia di dengan expert di Jakarta seperti untuk taraf internasional.
di Jakarta.”

Breldly juga menimpli, bahwa  untuk ajang Puteri Indonesia tahun 2022 ini, dirinya yang merupakan mahasiswi semester 8 Fakultas Hukum Undana ini memiliki advokasi lokal yang sudah dikerjakannya lewat Forum Katong Katawa sejak 2015,

“Katong Katawa adalah sebuah Forum pembelajaran non formal bagi anak-anak usia 8-13 tahun, mereka belajar dan bermain. Anak-anak peserta belajar non formal di Forum ini terdiri dari anak-anak kurang mampu yang tidak punya kesempatan belajar di sekolah atau pun yang putus sekolah. Seperti
anak-anak penjual koran, kacang dan kripik yang biasa mangkal di Lipo Plaza iti, Breldy yang ajarkan. Puji Tuhan ada dari anak-anak ini yang sudah mau bersekolah.”ujar Puteri ke 8 yang sudah sejak belia malang melintang di dunia enternainment ini.” Jelas Breldy meyakinkan apa.yang akan tonjolkan di ajang nasional ini.

Ia berharap dengan advokasi dan platform yang sudah dilakukannya selama ini, dan dengan menjadi Puteri Indonesia 2022, semua orang atau pihak pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih khusus lagi bagi anak-anak ini sehingga mereka bisa memiliki pendidikan yang lebih layak.

Mendukung pernyataan Breldy, Bunda Julie menegaskan bahwa Breldy memilih Thema Advokasi Forum Katong Katawa demi mendukung program gubernur NTT karena tahu persis kekayaan alam, budaya NTT yang luar biasa.

“Kita harus kejar sdm dan jadi beban semua terutama Dekranasda.” Ujar Bunda.

Breldy memastikan dirinya sudah mempersiapkan diri dengan 3 aspek yang dia miliki yakni B3 : Brain, Beauty and Behavior.
“Yang pasti Breldly bukan hanya persiapkan beauty saja tapi otak (Brain) dan atitude (behavior) juga sudah persiapkan melalui banyak tahapan sejak 2019. Breldly baru dari Jakarta 9 Pebruri kemarin untuk ikut audisi nasional di Garaha Mustika Ratu dan Puji Tuhan Breldly sudah terpilih menjadi Puteri NTT 2022. Jadi melalui tahapan yang cukup banyak hingga sampai saat ini. Dan semua berkat bantuan dan dukungan Bunda Julie dan Dekranasda NTT.” Pungkas Breldy bangga.

Bunda menambahkan semua ajang yang akan diikuti, harus melalui beberapa tahapan. Jadi biasanya ajang itu kalau tidak Covid maka harus di tingkat kabupaten kota untuk ke tingkat provinsi dan tingkat provinsi untuk ke tingkat nasional mewakili provinsi.

“Ajamg pigeon biasanya di lakukan diatas Bulan Maret tapi karena ppkm tidak ada terseleksi. Dan karena di tahun 2020 dan 2021 tidak ada ajang pemilihan puteri-puterian, maka stok putera-puteri dari NTT ada dan dibuatlah di 2022. Breldy termasuk puteri di tahun 2019 sudah terseleksi di lokal dan nasional sehingga layak ikut Puteri Indonesia 2022.”tambah Julie.

Breldy tegaskan dirinya akan lebih tonjolkan personality sebagai orang NTT asli selain budaya, pariwisata dan lain-lain.
“Breldy ini bukan hanya cantik tapi juga pinter dan itu yang akan diperjuangkan di Ajang Nasional ini.” Jelas Julie mendukung.

Breldy kembali menegaskan dirinya akan menonjolkan advoksi lewat Forum Katong Katawa di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Bunda Julie turut menjelaskan bahwa sebagai puteri NTT tidak ada mantan dan bagi semua puteri NTT harus selalu menjaga semua faktor dirinya demi menjaga nama baiknya sebagai Puteri NTT.
“Kalau mau pakai jabatan puteri NTT harus dinilai dulu, apakah layak tidak dan harus seijin saya.” Tandas Bunda Julie.

Dukungan Dekranasda NTT, ujar Julie akan terus memberi pembekalan dengan ilmu pengetahuan tentang NTT dari segala aspek agar Puteri NTT 2022 ini berkualitas di tingkat nasional.

Sementara Kadisperindag NTT M.Nazir Abdulah menegaskan bersama Dekranasda NTT akan sangat mendukung Breldy ke Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang sudah dilakukan sejak 2019.
“Semoga Breldy sukses di ajang nasional. Dan kami dan Dekranasda akan terus mendukung bukan hanya kali ini saja, tapi seterusnya.” Tandas Nazir.

“Dukungan kami yakni Disperindag Bapanya dan Dekranasda Bundanya Bredy dan puteri-putera NTT lainnya yang sudah maupun akan ikut pigeon lainnya.” Ujar Nazir.

Sementara Ibu kandung Breldy menyatakan optimis puteri ke-8nya sangat layak dan akan sukses di tingkat nasional karena Breldly sudah sejak belia menjadi artis.
“Dia sudah lama di bidang entertainment, pernah amen sinetron, film layar lebar dan jadi model video klip di salah satu album Nike Ardila. Serta ikut hampir semua ajang fashion dan pigeon sellau juara 1 baik lokal dan nasional.” Jelas ibunda Breldy didampingi ayahnya.**{juli br}

  • Bagikan