Besok Pelayaran Perdana Kapal Tol Laut KM Kendhaga 7 Jalur Perdagangan Baru NTT-Papua

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| Boby Liyanto, Wakil Ketua Umum KADIN NTT dalam rilisnya (Rabu, 22/09) kepada media ini menjelaskan bahwa dari hasil pertemuan hari ini jam 09.00 wita pagi di ruangan Kadis Perhubungan  NTT, bersama KSOP Sabandar, PELNI, GM.Pelindo, KADIN NTT, Garda Maritim, Distan, Disnak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan  dan pihak terkait lainnya di provinsi NTT, menyikapi kabar bahwa Kapal Tol Laut KM Kendhaga 7 akan lakukan pelayaran perdana jalur NTT-Papua dan Papua-NTT.

“Materi rapat adalah dalam rangka menyikapi rencana kapal KM Kendhaga 7 yang sudah siap diberangkatkan pada Kamis, 23/09 dengan jalur dari Kupang-Waingapu, Waingapu-Labuan Bajo, Labuan Bajo-Reo, Reo langsung ke Merauke, dan dari Merauke-Atapupu-Kupang.” Jelas Boby.

Menurut Boby,  besok (Kamis, 23/09) kapal akan diberangkatkan dari Kupang dan akan tiba di Merauke pada 4/10. Selanjutnya terus kembali ke Kupang.

KADIN NTT, jelas Boby, sangat menyambut baik kehadiran Kapal Tol Laut yang akan melayari jalur tersebut,  karena pemerintah telah membuka jalur perdanganan tol laut yang menghubungkan Indonesia Timur (NTT – Papua).

“Menyambut hal tersebut, KADIN dalam dua hari ini, rencananya pada Jumat, 24/09  akan adakan rapat bersama antara KADIN NTT dan KADIN Papua. Dan untuk rencana tersebut KADIN mendukung dengan menangkap kesempatan ini.” Ujar Boby antusias.

KADIN, ungkap Boby lagi,  akan menghimbau kepada semua pengusaha untuk melihat peluang baru ini,

“Apa saja potensi yang ada Kupang, Waingapu, Labuan Bajo, Reo, yang mau dikirimkan sesuai dengan jalur ini. Sehingga akan membuka jalur kapal yang baru yang akan membuka satu jalur perdagangan baru.” Ulasnya lagi.

“Sebaliknya, itu juga yang diharapkan dengan KADIN Papua, apa saja produk mereka yang bisa dikirim dan dijual di NTT.” Ujar Boby bersemangat.

“Ini akan menjadi sebuah jalur perdagangan baru yang akan mendorong kebangkitan ekonomi di Indonesia Tmur.” Tandasnya optimis.|| juli br

  • Bagikan