Berijin dan Legal, Klinik King Care Resmi Beroperasi Lagi Selasa,10/08/2021

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT||Melegakan bagi Managemen Klinik King Care dan pasien serta seluruh warga kota Kupang karena 5 tahun berkarya melayani masyarakat Kota Kupang.

Surat ijin beroperasi kembali dari Dinas Kesehatan Kota Kupang kepada Klinik King Care

Pasalnya, usai mendapat teguran dari Dinas Kesehatan Kota Kupang dan diminta untuk berhenti beroperasi sementara waktu, Klinik King Care Kupang telah berbenah diri baik dari aspek administrasi dan aspek pelayanan serta pemenuhan infrastruktur pelayanan. Dan hasilnya, pada Selasa (10/08/21) Klinik King Care Kupang telah memperoleh surat pengaktifan kembali operasional klinik tersebut dari Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Sebenarnya tanpa teguran tersebutpun, Klinik King Care Kupang merupakan klinik yang legal dan telah mengantongi ijin.

Dalam surat pengaktifan kembali Klinik King Care yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati tersebut, dinyatakan bahwa Klinik King Care telah memenuhi persyaratan untuk melakukan operasional klinik Pratama Rawat Jalan dengan pelayanan Home Care sesuai dengan Permenkes No.09 tahun 2014 tentang Klinik.

Pimpinan Klinik King Care Kupang, dr.Yoseph Elkridus Gonang mengatakan bahwa pada dasarnya Klinik King Care Kupang telah memiliki ijin sejak 5 tahun lalu, dan bahkan baru saja diperbaharui pada bulan Mei 2021 lalu yang memiliki masa  berlaku hingga Mei 2026 nanti.

Untuk layanan rapid test antigen, Klinik King Care telah mengantongi rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Kupang sejak 01 Februari 2021 lalu.
“Kita merupakan Klinik yang legal dan memiliki ijin resmi. Bagi kami, teguran yang diberikan oleh Dinas Kesehatan kemarin merupakan hal yang sangat positif bagi kami untuk berbenah menjadi lebih baik ke depan,” tutur dr. Eky dalam rilis yang diterima media ini Rabu, 11/8.

dr.Eky (sapaannya-red) bahkan sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Kupang yang dipimpin oleh drg. Retnowati yang dinilainya sangat tegas dalam menjalankan tugas.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih karena setelah tahapan-tahapan penilaian yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, Klinik King Care Kupang akhirnya dapat beroperasi kembali.

Lebih jauh ia berharap agar masyarakat Kota Kupang dapat memanfaatkan kembali  berbagai layanan kesehatan yang disediakan oleh Klinik King Care Kupang.
“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kupang karena di saat pandemi seperti ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan layanan kesehatan, apalagi layanan kesehatan yang kami hadirkan ialah layanan kesehatan langsung ke rumah,” tutup dr. Eky.||juli br

Sp : Humas King Care (Jefry)

 

 

  • Bagikan