Baru Hadir Di Kupang, Bakso Mangkok Wow (BMW), Kuliner Unik Ala Pak Sutan dan Bu Djafar

  • Bagikan

Kota, Topnewsntt.com., Dunia kuliner di kota Kupang makin bergeliat maju dari tahun ke tahun. Saat ini disetiap sudut Kota Kupang yang sedang berkembang maju dari berbagai aspek menuju kota Metro ini makin cantik didandani dengan pembangunan infrastruktur oleh  pemerintah provinsi dan Kota Kupang. Baik jalan, taman, mall dan mini market, restoran,  kafe, hotel yang menunjang berbagai sektor ekonomi dan  pariwisata masyarakat NTT, khususnya Kota Kupang. Saat ini baik malam maupun siang seluruh sudut kota Kupang dipenuhi berbagai jajanan kuliner yang dikelola,  baik oleh pedagang pendatang maupun warga NTT. Makin tinggi mobilitas masyarakat, makin meningkat pendapatan masyarakat dan makin tinggi tingkat konsumtif masyarakat. Terutama dari segi kebutuhan makanan jadi atau kuliner. Ciri kota yang berkembang maju adalah makin tinggi mobikitas, dan makin sedikitnya waktu orang untuk memasak dan lebih memilih makan di warung dan restoran. Dan makin bervariatif keinginan orang untuk makan dalam suasana berbeda dan penampilan makanan yang unik dan membangkitkan selera makan. Perubahan inilah yang menunjang pertumbuhan usaha kuliner masyarakat Kupang.

Perkembangan inilah yang menumbuhkan ide di benak Pak Sutan dan Bu Selfie Djafar untuk membuka warung Bakso Mangkok Wow (BMW) yang beralamat di Jalan Batu Kristal Kelurahan Oebobo, arah perumnas. Atau 50 meter dari arah Rumah Makan Sei Babi Aroma Oebobo.

Sutan Ardiansyah (48 tahun) yang sebelumnya adalah karyawan BNI Kacab Maumere, usai resain 4  bulan lalu,  bersama isteri tercinta memulai usaha warung khusus spesialis Bakso Mangkuk Wow (BMW). Ide unik ini muncul karena  berlatar belakang bakso adalah makanan favorit mereka sejak pacaran. Bahkan Bu Djafar buka rahasia jika penganan Bakso adalah makanan favorit keluarganya sehingga sudah biasa dibuat dirumahnya.  Sehingga ide memulai usaha kuliner Bakso Mangkok Wow (BMW) karena Bakso merupakan makanan favorit keluarganya.

.

Warung Bakso Mangkok Wow ini, kisah Bu Djafar baru dimulai pada 27 Oktober 2018 lalu (2  minggu  lalu). Dengan mendesain tempat usaha di pinggiran jalan di jalan  Batu Kristal ini, Pak Sutan dan Bu Djafar merintis usaha Warung Bakso Mangkok Wow (BMW). Sutan berharap dengan usung nama BMW (seperti nama merk mobil mewah), Warung Bakso Wow ini memberi warna lain pada makanan asli Jakarta ini. Dengan penampilan unik dan cita rasa khusus maka pasangan romantis yang mdmiliki 5 orang anak ini berharap Bakso bisa menjadi salah satu makanan favorit dan paling dicari di Kupang dengan penyajian yang lain dari pada lain. Dengan performa baru dan unik serta cita rasa dan kualitas terjamin dan beda, maka pasangan suami isteri yang kompak dan mesrah ini  berharap masyarakat Kota Kupang, bahkan NTT dan pendatang sudah tahu kemana harus mencari makanan favorit dengan penampilan beda, cita rasa dan kualitas prima.

Prinsip dasar mengolah bahan dasar bakso dengan bahan berkualitas dan komposisi tepat diharapkan Pasangan suami isteri ini menjadikan Bakso Mangkok Wow menjadi pilihan favorit masyarakat pecinta bakso.

Tim media sudah dua kali mencoba kuliner khas masyarakat Betawi ini dan memang cita rasa Bakso Mangkok Wow beda dengan yang lain. Selain suasana warung yang nyaman, sejuk dan bersih, pentolan bakso dengan  bahan dasar daging sapi ini memiliki  penampilan unik.  Bakso Mangkok Wow, sesuai namanya memiliki  cita rasa bakso yang lezat terdiri dari  bakso berbentuk magkok dengan mie dan 4 pentolan kecil dengan  bahan dasar daging sapi, yang  disajikan dalam  mangkok bakso pada umumnya, dan memang memiliki cita rasa khusus. Lembut dan terasa benar daging sapinya. Serta kandungan rasa yang lengkap pada sup beraroma daging sapi.

Bu Djafar dan Pak Sutan (sapaan akrab mereka) buka rahasia jika bakso mereka tanpa pengawet kimia. Tapi menggunakan bawang putih sebagai pengawet dan penguat rasa.

Pasangan suami isteri ini setelah melihat penghasilan setiap hari (1.5 juta keatas), berkomitmen untuk serius menekuni usaha ini.

Hanya dengan 25 ribu rupiah anda akan disuguhi pilihan rasa sajian bakso dalam 5 varian. Warung ini juga sajikan aneka jus buah dengan harga terjangkau mulai dari 10 ribu rupiah.

Sutan dan Djafar dengan optimis akui bahwa bisnis ini lumayan menjanjikan jika di managemen dengan baik dan benar. “Selalu berusaha hadirkan penampilan unik, cita rasa dan kualitas baik maka sebuah usaha akan mampu bertahan dalam persaingan yang keras.” Tandas keduanya lembut.

Anda tertarik, silahkan datang ke Warung  Bakso Wow (BMW) di Perumnas. Anda akan disambut dengan lemah lembut dan perasaan wellcome dari pasangan suami isteri ini.**))juli br

  • Bagikan