Bank Indonesia Peduli Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Kota Kupang

Perbankkan Sosial Warta Kota

KUPANG, TOP News NTT■■ BI Perwakilan NTT tunjukkan dukungan dan kepedulian terhadap upaya pemkot  dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kupang dengan pemberian bantuan berupa wastafel Portable, APD, masker, hand glove, multivitamin, dan hand sanitizer yang ditujukan bagi tenaga medis dan masyarakat Kota Kupang.

Bantuan yang merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)  ini diserahkan  pada Senin,  6 April 2020  bertempat di Pasar Oeba, Kantor Lurah Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Sumbangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) NTT diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Bapak I Nyoman Ariawan Atmaja kepada Walikota Kupang, Bapak Jefirstson R. Riwu Kore mewakili masyarakat Kota Kupang  kepada tenaga medis dan masyarakat Kota Kupang sebagai bentuk kepedulian dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

Bantuan wastafel portable sebanyak 4 (empat) unit ditempatkan di Pasar Naikoten, Pasar Oeba, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K.Lerik, Kota Kupang dan Kantor Walikota Kupang.

Bantuan APD dan hand glove akan diperuntukan untuk tenaga medis di Rumah Sakit di Kupang yang dijadikan rujukan pasien COVID-19, sedangkan masker, multivitamin, dan hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT dan BMPD NTT dalam bingkai sinergi dengan pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Kupang khususnya dan Provinsi NTT.

Pelaksanaan PSBI Kepedulian kesehatan juga bekerja sama dengan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Nusa Cendana.

Komunitas GenBI merupakan komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia di Universitas Nusa Cendana.

Komunitas genBI dibentuk sebagai wahana pengembangan kompetensi keilmuan, minat dan bakat, kepedulian, tanggung jawab dan gerakan solidaritas sosial untuk melaksanakan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan.■■ editor : juli br (Top News NTT) 

Sumber : Humas KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI NTT
(Tim Advisory & Perkembangan Ekonomi)