Armada Baru Garda Maritim menambah pelayanan Kupang-Rote di bulan Juli 2021

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT||Masa Pandemi membuat banyak usaha yang tutup atau minimal mengurangi pelayanan karena berkurangnya penghasilan, tetapi tidak dengan Garda Maritim NTT. Berawal dari niat baik untuk melayani, keuntungan merupakan prioritas kesekian dalam Manajemen Garda Maritim. Secara perekonomian Indonesian sedang di hantam keras oleh badai pandemi Covid 19, tetapi dengan usaha dan kerja keras justru Manajemen Garda Maritim mempersembahkan 2 Kapal Baru untuk NTT di tahun 2021.

Fasilitas kursi penumpang dalam KMP Garda Maritim 6, u dan 8 yang akan 

Tanggal 15 April 2021 bertempat di Kuching, Sibu – Malaysia. Garda Mairitim Launching KMP. Garda Maritim 6, 7 dan 8. KMP Garda Maritim 6 dan 8 akan melayani Rute Pelayaran Poto Tano – Kayangan di NTB dan KMP Garda Mairitim 7 akan melayani pelayaran Kupang-Rote di NTT. Dan rencanannya Garda Maritim 10 akan juga melayani di perairan NTT di akhir tahun 2021.

Kami tidak hanya terus menghadirkan Kapal Baru untuk NTT tapi juga memberikan service pelayaran lebih terkhusus untuk Masyarakat Kupang – Rote. Kalau saat ini hanya ada 1x PP (Pulang-Pergi) dari Kupang dan Rote, tetapi dengan hadirnya KMP. Garda Maritim 7 di bulan Juli maka akan ada tambahan pelayaran dari Kupang-Rote dan Rote-Kupang untuk sore harinya.

Bukan hanya perjalanan yang akan semakin lancar untuk Kupang-Rote karena masyarakat yg pergi ke Kupang atau Rote di pagi hari, bisa langsung kembali ke daerah asalnya di sore hari. Tetapi juga kami sangat percaya bahwa akan berdampak pada meningkatnya perekonomian kedua daerah tersebut.

Kami mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat Kupang dan Rote, bukan hanya pelayanan kami selama ini yang baik tetapi karena masyarakat percaya bahwa kedepan kami terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Bukan hanya masyarakat, tetapi Pemerintah Daerah dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten Rote Ndao memberinkam Surat Dukungan kepada Garda Maritim yg di tujukan ke Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT dengan tembusan ke Gubernur NTT, agar Garda Maritim bisa melayani secara ekslusive di Jalur Kupang – Rote.

Puji Tuhan Bupati Kupang beserta Ketua DPRD Kabupaten Kupang dan Juga Bupati Rote Ndao beserta Ketua DPRD Rote Ndao memberikan dukungan melalui surat dukungan untuk Garda Maritim. Kami sudah membuktikan dengan pelayanan yang baik dan setelah kami presentasikan ke pemerintah daerah maka langsung mendapatkan apresiasi dan dukungan.

Tentu kami menyadari benar bahwa hati yang melayani akan terlihat jelas melalui kerja nyata yang di rasakan masyarakat. Semua ini kami bisa lakukan karena Tuhan Yesus yang memampukan kami semua.|| juli br

  • Bagikan