Anita Jacoba Gah,SE Puji Kader Posyandu Sebagai Pilar Bangsa, Pemerintah Harus Perhatikan

Tarus, Topnewsntt.com., Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah,SE menjaring aspirasi dari para Kader Di Kecamatan Kupang Tengah, dari 8 Desa dan  1 kelurahan Tarus. Dari  para kader Anita Jacoba Gah,SE yang saat ini sedang mencalonkan diri kembali sebagai calon anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat periode 2019-2024 Dapil 2 NTT menjaring Aspirasi dari para kader tentang segala hal yang dibutuhkan di Posyandu termasuk dana kesejahteraan mereka.

Anita Gah menutup Sosialisasi 4 Pilar Kebangsan dengan menyatakan apresiasi bagi kader posyandu sebagai pejuang dan perwujudan 4 Pilar Kebangsaan. Dan Anita berharap bahwa pemerintah bisa memperhatikan kesejahteraan para kader Posyandu.

Saat mendengat keluharan para kader tentang keterbatasan sarpras dan dana opersional bahkan honor kader yang minim, bahkan di potong, Anita merasa miris dan nyatakan pemerintah ternyata belum memperhatikan kesejahteraan para kader posyandu dan kebutuhan sarpras pendukung di Poyandu Kecamatan Kupang Tengah. Anita melihat bahwa pemerintah kabupaten Kupang dan pemerintah provinsi belum menyadari pentingnya peran posyandu dan kadernya bagi kesehatan masyarakat di negeri ini. Bahwa jasa mereka sangat penting dalam mewujudkan masyarakat sehat dan berbakat. Pembangunan bangsa dimulai dari kesehatan pribadi dari dalam keluarga. Bangsa kuat karena kekuarg juga kuat dan sehat.

” Jangan menganggap para kader posyandu karena mereka adalah penopang dari bangsa Indonesia dan bagian dari 4 Pilar Kebangsaan di negeri ini. Sehingga dukungan pemerintah harus diberikan  dengan anggaran yang cukup. Kita tidak bisa nyatakan bahwa negara kita laksanakan Pancasila jika tidak memperhatikan kesejahteraan Kader Posyandu dan kebutuhan Posyandu. Saya akan bawa keluhan ini kepada pemerintah pusat ke Kementrian Kesehatan RI  tentang kurang perhatiannya pemerintah daerah NTT dan Kabupaten Kupang  terhadap kebutuhan para kader dan Posyandu dalam melaksanakan tugas dan pelayanannya. Dimana komitmen dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat Indonesia lewat kesejahteraan para kader dan kebutuhan Posyandu?  Sya janji akan membawa kebutuhan masyarakat ini dan memperjuangkannya di Pusat, agar ada intervensi anggaran bagi semua operasional Posyandu.” Tandasnya ketika mendengar keluhan para kader yang dana operasioan sebulan yang hanya 100 ribu masih potong dan ditahan, Anita sangat geram.

Namun Anita menyemangati para kader bahwa dirinya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan hak mereka yang sudah sangat berjasa dalam menolong bayi dan ibu hamil sehingga sehat dan selamat dalam persalinan bahkan pertumbuhan para balita yang akan menjadi tiang  negara.

Anita berjanji semua keluhan akan dibawanya dalam sidang DPR RI untuk diperhatikan kepentingan Posyandu dan kader Posyandu.

Anita tandaskan dari keluhan yang didengarnya dari para kader dari 1 Kelurahan dan 8 desa di Kecataman Kupang Tengah ini, bahwa pemerintah belum memperhatikan kebutuhanPara kader dan Posyandu.

“Bagi saya wakil.rakyat adalah pelayan masyarakat sehingga sudab sewajarnya memperjuangkan hak rakyat dengan dengan gigih. Saya akan perjuangkan semua kepentingan rakyat NTT dibidang pendidikan dan kesehatan. Pilih wakil rakyat yang bisa perjuangkan kepentingan rakyat. Saya siap.” Ujar Anita. *))juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *