AHY Lantik Leo Lelo Jadi Ketua DPD PD NTT, Gub VBL : “Orang Hebat Itu Banyak Benjol, Lewati Banyak Gempuran”

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Digempur demo oleh kelompok yang menamai diri mreka “Simpatisan Jeriko”,  Leonardus Lelo resmi dilantik sebagai Ketua DPD NTT Partai Demokrat  periode 2021 – 2026 oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyona (AHY) yang dilakukan  secara virtual di Hotel Kristal Kupang. (Jumat, 11/03).

Foto bersama : Leo Lelo, Gubernur NTT dan BKH usai sambutan

Usai pelantikan virtual yang dihadiri oleh Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat, BKH, Beny Litelnoni, Anita Gah, dan beberapa petinggi partai Demokrat NTT dan para ketua DPC NTT partai Demokrat, serta kader, Ketua DPD Partai Demokrat NTT terpilih Leo Lelo sampaikn sambutan singkat sebagai pernyataan sikap dan komitmen membangun partai berlambang Mercy ini mendukung program pembangunn di NTT dan meraih kemenangan di PEMILU 2024.

“Demi membangun negara, bangsa dan daerah ini Partai Demokrat harus terbuka untuk semua pihak.” Tandas Leo awali sambutan.

Leo Lelo apresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Gubernur NTT dan menyentil apakah mungkin akan ada koalisi antara Partai Nasdem dan Demokrat di NTT?

Leo mengungkapkan alasan dirinya masuk ke Partai Demokrat adalah karena Partai Demokrat memiliki visi dan misi yang kuat untuk Indonesia ke depan,

“Karena visi Partai ini kuat untuk maju kedepan, kuat di abad 21. Visi yang kuat  untuk menjadikan Indonesia maju di tahun 2045 atau menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru di dunia atau  enerjik ekonomi di tahun 2030,” ungkap Leonardus Lelo bersemangat.

Partai Demokrat, ujar Leo, juga punya visi  menjadi Partai yang kuat, berintegritas dan berkapasitas.

“Partai Demokrat adalah partai Nasional dan religius, Partai pluralis, dan partai yang terbuka serta partai yang pro terhadap masyarakat kecil. Visi ini menjadi kebanggaan sebagai kader Partai Demokrat,” kata Leonardus.

Partai Demokrat, lanjut dia telah memberi bukti dalam sejarah.

“Kiprah Partai Demokrat di bangsa ini, sewaktu di bawah kepemimpinan bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) yang ke 6, banyak program pro rakyat yang telah dilakukan oleh Partai Demokrat. Karenya mari kita prioritaskan program-program pro rakyat sesuai dengan visi Partai Demokrat,” jelas Leonardus.

Leo menyebut bahwa Partai Demokrat sangat menjunjung tinggi perdamaian, keamanan, keadilan, demokrasi, kesejahteraan dan menjunjung tinggi kelestarian alam yang telah  dibuktikan oleh SBY.

Karenanya Leo mengajak seluruh kader Partai Denokrat untuk selalu membangun solidaritas.

“Mari kita memperteguh kebersamaan. Bagaimana cara untuk memperteguh kebersamaan, saya membuat diskusi yang namanya lima pilar kebenaran Partai Demokrat Provinsi NTT. Yang pertama, sebagai kader Partai Domokrat harus benar-benar memahami undang-undang tentang Partai Politik (Parpol).  Kedua, kader Partai harus memahami dan menghayati anggararan dasar dan anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi Partai Demokrat. Yang keempat, sebagai kader partai harus memahami visi misi saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Dan yang kelima,  sebagai kader harus tahu tentang keperibadian kita masing yang berideologi nasionalis religius,” papar Leonardus.

Akhiri sambutannya, Leo ucapkan terima kasih secara khusus kapada Ketum AHY dan Mantan Presiden ke 6 SBY yang sudah mempercayai dirinya untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat dalam sambutannya mengatakan bahwa orang  hebat adalah yang sudah melewati berbagai hantaman dan gempuran.

“Jadi kalau mau tahu orang hebat, cek latar belakangnya. Kalau dia dapat banyak hantaman, gempuran dan masalah dan benjol-benjol, maka dia orang hebat. Semua parpol seperti itu, tidak ada parpol yang mulus-mulus. Karena itu Demokrat bersyukur untuk NTT khususnya, karena diperkenankan Tuhan melewati sebuah badai kecil sehingga biarlah pak Leo dapat latihan dasar berpolitik.” Ujar Gub VBL.

“Saya hadir sebagai gubernur memberikan pikiran-pikiran bagi partai. Dalam tubuh Partai Demokrat memiliki pemikir-pemikir  hebat yang bisa memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara khususnya NTT.”

Gubernur menyebut NTT saat ini provinsi Termiskin nomor 3 di Indonesia. Parpol diharapkan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan stake holder lainnya membawa NTT keluar dari posisi termiskin nomor 3 di NTT. Gub VBL ajak PD bersama beri sumbangan pikiran dan tenaga untuk mengelola bersama potensi sdm dan sda untuk mengangkat kesejahteraan bersama.

Gubernur berkomitmen 2023 NTT jadi pengekspor ikan dan garam terbesar karena laut NTT punya kekayaan laut beragam. 2023 NTT bisa isi kebutuhan dasar laut sampai 30% datang dari NTT.**{juli br) 

 

 

 

  • Bagikan