21-25 Januari, Kunker I/2022 Gubernur NTT di Daratan Timor

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Terhitung mulai besok, Jumat, 21/1 – 25/1 2022, Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat akan melakukan Kunjungan Kerja Pertama di tahun 2022 ke 5 Kabupaten di Daratan Timor.

Hal ini dijelaskan oleh Samuel Halundaka Asisten 3 Bidang Administrasi Umum setda Provinsi NTT dalam jumpa pers di Lantai 1 Kantor Gubernur NTT (Kamis, 20/01/2022).

Kepada awak media, Sam Halundaka didampingi Prisila G.Parera, Kepala Biro Administrasi Pimpinan setda NTT menjelaskan,

“Besok, Jumat, 21 Januari hongga 25 Januari, bapak Gubernur NTT akan melakukan kunjungan kerja pertama di tahun 2022 ini, yang akan dilaksanakan di Daratan Timor.” Jelas Sam.

Rencana kunjungan kerja ini, sambung Sam, “Seperti apa yang sudah disampaikan bapak gubernur bahwa sebagai pelayan, sebagai hambanya masyarakat, bapak gubernur ingin menyampaikan kepada semua pimpinan perangkat daerah yang ada di NTT untuk melaksanakan semua misi yang menjadi misi pemprov.NTT kepada masyarakat.” Tandasnya.

Besok ada lima (5) kabupaten yang akan dikunjungi dengan lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Kelima kabupaten yang akan jadi lokasi kunjungan gubernur dan rombongan adalah kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka.

Kunjungan selama 4 hari tersebut (21-25) akan diisi dengan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan TJPS yakni sektor pertanian dan perternakan dan proyek investasi pwmerintah baik dari anggaran APBN maupun APBD, termasuk infrastruktur.

Dalam 5 hari kunjungan kerja ini, menurut Samuel, Gubenur ingin melihat kondisi di masyarakat NTT khususnya daratan Timor sekauh mana visi misi ino sudah dilaksanakan baik oleh pemprov dan pemda bagaimana mereka mengeksekusi dalam renstra mereka masing-masing, dan bagaimana sasarannya ke masyarakat.

“Hal-hal itu yang akan disampaikan bapak gubernur. Selain keinginan beliau untuk bertemu dengan masyarakat. Dimulai dari kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka. Selain itu beliau ingin melihat beberapa proyek baik yang dilakukan oleh pemprov.NTT maupun pemkab masing-masing, seperti yang selalu dikatakan oleh gubernur bahwa pariwisata akan menjadi prime mover semua sektor yang akan dilaksanakan di pemerintahan NTT. Maka terus ditekankan kesemua kepala daerah agar semua kegiatan program harus bernuansa pariwisata. Dalam kunker juga termasuk akan ada peresmian SMK dan launching  program Anak Asuh UMK dari Bank NTT.” Ujarnya.

Selanjutnya, jelas Sam, Kunker  juga akan dijadwalkan bagi kabupaten lain di NTT.|| juli br

 

 

  • Bagikan