Wabup.Hery Ngabut Lantik 158 Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Manggarai

  • Bagikan

RUTENG, TOPNewsNTT||Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. melantik 158 pejabat administasi lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai di Aula Manggarai Convertation Center Ruteng pada Kamis, 28 April 2022. Pelantikan itu berdasarka Surat Keputusan Bupati Manggarai Nomor: HK/18 22 tanggal 22 April 2022.

 “Saya Heribertus Ngabut, S.H., Wakil Bup dengan ini secara resmi melantik saudara-sa jabatan yang baru di lingkungan Pemerintah Manggarai. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa Bersama kita,” kata Wabup Heri.

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas hari ini harus dimaknai sebagai satu penugasan dan kepercayaan. Sebab, organisasi terdiri dari berbagai bagian-bagian yang menunjukan berbagai detail tugas yang secara otomatis membutuhkan orang atau pejabat untuk melaksanakan tugas.

Dikatakan, dalam manajemen sumber daya aparatur, rotasi dan promosi merupakan hal yang biasa. Sebab itu, Wabup Heri minta kepada para pejabat yang dilantik untuk segera bekerja dengan semangat dan dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing.

“Saya mengucapkan profisiat kepada para pejabat dan kita semua pada hari ini atas pristiwa yang berahmat ini. Mari kita bahu membahu bekerja keras dan bekerja

cerdas mewujudkan Manggarai yang maju, adil, dan berdaya saing. Nyatakan kehebatan dan kecerdasan kita, bahwa kita adalah orang-orang pilihan dan bisa mengalirkan yang terbaik untuk melayani masyarakat Manggarai sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” katanya.

“Hari ini saudara-saudari harus berbangga hati karena sudah menjadi yang terutama diantara yang sama, pancaran kebahagiaan dan senyum sumringah sebagai tanda syukur pada Sang Khalik adalah cara yang bijak untuk mengatakan bahwa tugas dan kepercayaan yang sudah diletakan di pundak saudara-saudari harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Wabup Heri menegaskan, penugasan ini harus diterima dengan suka cita karena bekerja harus dimulai dari hati yang damai, ikhlas dan tulus. Tidak boleh ada beban meskipun kita tahu, bahwa antara harapan dan kenyataan boleh jadi sering berjalan tidak seiring.

Wabup Heri juga mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk memperhatikan beberapa hal, yakni: pelajari semua aturan; segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan kerja masing-masing; ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik dalam lingkungan kerja; dan terus berinovasi.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekda Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus, Staf Ahli Bupati; Asisten Sekda Manggarai; Pimpinan Perangkat Daerah; saksi rohani; dan undangan lainnya. **{jbr}

sp prokopim setda manggarai

  • Bagikan