Bupati Gidion Mbilijora hadiri Penyerahan 4 ekor Hewan Qurban bagi 4 Masjid di Sumba Timur

WAINGAPU, TOP News NTT■■ Jumat,30/07/2020, Drs.Gidion Mbilijora, Bupati Sumba Timur hadiri langsung Acara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1441 tahun 2020, yaitu berupa 4 ekor sapi yang diserahkan bagi 4 Masjid di Kabupaten Sumba Barat.

 

Keempat ekor sapi hewan qurban tersebut masing-masing 2 ekor adalah sumbangan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, 1 ekor merupakan sumbangan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan 1 ekor DPRD Kabupaten Sumba Barat.

Empat ekor sapi tersebut diserahkan kepada Masjid Takmir yang nantinya akan diteruskan kepada masing Pengurus masjid yaitu Masjid Annur Kampung Bugis,  Masjid Al Ma’aruf Matawai, Masjid Al Jihad Waingapu dan Masjid Al Huda Hambala.

Selanjutnya daging kurban tersebut akan disalurkan kepada umat yang berhak menerima daging qurban dalam rangka ikut merayakan Idul Adha 1441 tahun 2020 yang jatuh pada 31 Juli 2020.

Bupati yang lakukan penyerahan langsung sumbangan hewan  tersebut secara singkat menyatakan bahwa hal ini adalah sebagai bagian dari mewujudkan toleransi dan menghormati antar umat beragama di Sumba Timur.

Bupati yang akan segera mengahkhiri masa jabatan pada Pebruari 2021 ini berharap agar silaturahmi antar umat beragama yang berbeda tetap dapat terjalin.

Dalam moment ini Bupati mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kemitraan yang terjalin selama antara pemerintah dan umat Muslim di Sumba Timur.

Dan perayaan Idul Adha tetap menjadi perayaan yang membawa ucapan syukur walau dalam masa pandemi.

Hadir dalam penyerahan tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Dandim 1601, Kepala Kantor Kemenag.Sumba Timur, Kabag.Kesra, Ketua Umum MUI Sumba Timur, pimpinan ORMAS Islam sekabupaten Sumba Timur, para Imam Masjid sekota Waingapu dan Kambera, Ketua Takmir Masjid sekota Waingapu dan Kambera, Para Ketua Masjid Ta’alim se kota Waingapu dan Kambera, Para Majelis Ta’alim, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.■■juli br

Sumber : Rilis Humas & Protokol Setda Kabupaten Sumba Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *