DPRD Provinsi NTT Serahkan Dua Ranperda Inisiatif kepada Pemerintah Provinsi NTT

NTT, TOP News NTT ■■ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD NTT kepada Pemerintah Provinsi NTT dalam Sidang Paripurna ke-13 Masa Sidang III, bertempat di Ruang Rapat DPRD NTT, Rabu (29/07/2020).

Dua Ranperda Inisiatif DPRD tersebut berisi   Rencana Pembangunan Industri Provinsi NTT Tahun 2020-2024 dan  Retribusi Izin Usaha Perikanan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD NTT, Emilia Nomleni kepada Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi untuk dibahas oleh Pemerintah Provinsi.

Potensi Retribusi Izin Usaha Perikanan Sekitar Seratus Milyar Rupiah

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB itu mengungkapkan, pengajuan Ranperda Izin Usaha Perikanan bertujuan untuk meningkatkan PAD Provinsi NTT. Terutama untuk kapal penangkap ikan  berukuran di atas 5 GT sampai dengan  30 GT dan penerbitan izin pengadaan kapal penangkap ikan dan kapal pengangkut ikan di atas 5GT sampai dengan 30 GT.

“NTT memiliki potensi retribusi izin usaha perikanan yang diestimasi memberikan kontribusi PAD setiap tahun  kira-kira sebesar Rp. 100 milyar (Seratus miliar rupiah) yang dapat digunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat,” jelas Wakil Rakyat asal pulau Sumba itu.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni yang dihadiri oleh 30 anggota DPRD NTT.

Hadir  Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan pimpinan perangkat daerah Provinsi NTT.
Sesuai agenda, Pemerintah Provinsi NTT akan memberikan tanggapan terhadap dua Ranperda itu pada Senin (3/08/2020) mendatang dalam Sidang Paripurna. ■■juli br

Sumber : Siaran Pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *