Wagub Nae Soi serahkan 5 ton beras kepada sejumlah panti dan lembaga pendidikan di Sumba Timur

WAINGAPU, TOP News NTT■■ – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi menyerahkan 5 ton beras untuk warga masyarakat di Kabupaten Sumba Timur yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan beras yang diberikan untuk masyarakat Sumba Timur itu dibeli langsung oleh Pemerintah Provinsi NTT dari tangan petani di Sumba Timur.

Bantuan beras yang ditujukan  bagi sejumlah panti asuhan dan asrama penggiat pendidikan di kabupaten Sumba Timur tersebut diserahkan langsung Wagub NTT Yosef A.Nae Soi pada (Kamis, 2/7/2020).

Dalam sekapur sirihnya, Wagub Nae Soi menandaskan bahwa bantuan tersebut sdalah  sebagai bentuk ucapan terimakasih dan kepedulian Pemerintah Provinsi NTT terhadap lembaga keagamaan dan lembaga sosial yang telah berkontribusi bertanggungjawab,  melindungi dan mendidik anak-anak NTT di berbagai lembaga sosial.

“Saya bangga dan harus beri hormat yang luar biasa kepada para pimpinan panti asuhan, biara, serta lembaga penggiat pendidikan yang ada di wilayah Sumba Timur ini karena sudah membantu anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Sumba Timur sehingga bisa mengenal dunia dan kehidupan,” ujar Wagub Nae Soi menansaskan,  saat menyerahkan bantuan beras untuk Panti Asuhan Kristen Priliu, Sumba Timur.

Tujuan  bantuan beras kali ini menurur Wagub Nae Soi adalah untuk membantu menanggulangi dampak ekonomi  akibat Pandemi Covid-19 yang melanda para penghuni panti dan asrama penggiat pendidikan, agar bisa tertolong di masa pandemi Covid-19.

Wagub Nae Soi meminta para pimpinan panti asuhan dan anak-anak panti, para suster dan semua elemen masyarakat untuk terus berdoa agar NTT terselamatkan dan tidak seperti yang terjadi di daerah lain.

”Provinsi NTT telah diberikan predikat sebagai provinsi percontohan penanganana Covid-19 oleh Gugus Tugas Covid-19 Nasional. Semoga kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan dan Covid-19 bisa segera berlalu,” ungkap Wagub Nae Soi.

Wagub Nae Soi, menyatakan bahwa dirinya dan Gubernur Viktor Laiskodat,  serta seluruh masyarakat NTT mengucapkan terima kasih atas pengabdian para suster, serta para pimpinan panti asuhan dan pimpinan asram, dan pegiat pendidikan di wilayah kabupaten Sumba Timur yang telah membantu pemerintah mengerjakan apa yang tidak sempat dilakukan oleh pemerintah, serta ikut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa khususnya di wilayah NTT.

Lembaga sosial dan panti asuhan yang mendapatkan bantuan beras dari Wagub Nae Soi di Sumba Timur adalah Panti Asuhan Kristen Priliu, Asrama Pengabar Injil Padadita, Asrama Suteran Payeti, Komunitas Susteran Sapa St. Mikhael, Asrama Putri Wara, Panti Asuhan Al Abror, STT Terpadu Waingapu, Susteran Alma/Panti Asuhan Bakti Luhur, SlB, dan Asrama STT Lewa.

Turut mendampingi Wagub Nae Soi, diantaranya Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, Christin Samiati Patty, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Provinsi NTT Dr. Zeth Sony Libing, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT, dr. Meseserasi Ataupah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Provinsi NTT, Sylvia R. Peku Djawang, SP, MM dan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Provinsi NTT, Djose Nai Buti yang hadir lengkap bersama Tim Tagana Dinsos Kabupaten Sumba Timur. ■■ juli br

Dilansir dari portal berita Selatan Indonesia 
penulis : Laurens Leba Tukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *