Peduli perayaan Natal & Tahun Baru 2020 yang damai, ini seruan Laskar Timor Indonesia

NTT, TOP NEWS NTT ■■ Pimpinan Laskar Timor Indonesia Pdt. Ady William Frith Ndiy, M.Th kepada media ini sampaikan kepedulian akan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang aman dan sejahtera pada Senin, 23 Desember 2019.
“Salam sejahtera bagi kita semua!
Berkaitan dengan ibadah dan perayaan  Natal & juga Tahun baru,  dengan ini kami Laskar Timor Indonesia ingin  menyampaikan beberapa hal :
 
1). Natal, jangan  hanya berhenti pada perayaannya dan mengabaikan atau lupa pada pemaknaannya. 
  
2). Natal tidak identik dengan hura-hura dan pesta pora, ribut-ribut apa lagi pesta miras dan kebut-kebutan dengan knalpot rcing justru semua itu mengganggu suasana dan kenyamanan umat dalam beribadah dan merayakn natal dan gampang memicu keributan/ kekacauan dan menganggu kantibmas.  Karena itu mari kita jauhkan semua itu dan bersama aparat TNI POLRI Kita jaga Kantibmas selama masa Natal dn tahun baru ini.
3. Menyikapi situasi nasional akhir-akhir ini yang selalu ada ancaman teror Bom dan sebagainya, maka saya menghimbau kepada seluruh umat nasrani dimana saja agar meningkatkan kewaspadaan, agar gereja-gereja memperketat pengamanan dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian bila ada hal-hal yang mencurigakan atau mengancam kantibmas dan kenyamanan serta kelancaran dan kekhusukkan beribadah.
 
6. Natal adalah suatu moment dimana kita memperingati bagaimana Allah berinisiatif membangun jembatan perdamaian. Dengan demikian merayakan Natal harusnya dipenuhi dengan kedamaian, dan hendaknya seruan kedamaian serta suasana kedamaian tercipta oleh kita, disekitar kita dan dipancarkan kemana saja. Mari kita jaga rumah besar kita NTT/Flobamora tercinta pada khususnya Dan Indonesia pada umumnya aar selali aman , damai dan toleran.
 
7. Mari gunakan moment natal dan tahun baru untuk membangun kembali relasi yang putus, memperert relasi yang sudah ada dan menciptakan  suasana aman dan damai.
Karena katong samua basodara. Indahnya hidup bersaudra wl ad banyk perbedaan tp kita satu kandungan ibu prtiwi. Kita hrus berpegang teguh pada  Bhineka Tunggal Ika.
 
Akhirnya atas nama keluarga besar  LASKAR TIMOR INDONESIA saya mengucapkan Selamat Natal 2019 Dan selamat Tahun baru 2020.
Tuhan Yesus Kristus memberkati kita sekalian dengan damai sejahtera.
Amin.
 
Ketua Umum LASKAR TIMOR INDONESIA
 
Ttd
 
Pdt. Ady William Frith Ndiy, M.Th■■editor : juli br (topnewsntt.com)
 
Sumber : Ketua Umum Laskar Timor Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *