Melky Lakalena ajak pemerintah dan masyarakat NTT jadi Mitra Pengawas BPOM

<auto”>NTT, TOP NEWS NTT ■■ Hal ini dinyatakan Melky Lakalena anggota DPR RI Partai Golkar dapil NTTpada Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) obat dan makanan. Dengan materi “menyiapkan makanan yang aman dan mencegah keracunan makanan massal di pesta.” Pada Selasa, 11/12/2019.

Melky menjelaskan dalam menjawab pertanyaan peserta mengapa terjadi penjual makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Yaitu buka karena pedagang nakal dan curang saja, tapi terutama karena ketidakpahaman akan bahaya bahan berbahaya dalam makanan, dan bagaimana memilih bahan makanan yang layak dikonsumsi, cara sehat mencuci, memyimpan dan mengolah makanan yang benar dan menghindari keracunan. Karena ada bahan makanan yang harus khusus diperlakukan.

Melky bahkan ajak seluruh komponen didalam pemerintahan dan masyarakat NTT menjadi agen bagi BPOM. Agar kita bisa saling menjaga diri sendiri, keluarga dna lingkungan terhindar dari akibat keracunan bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya, kadaluarsa dan kotor.”Saya ajak kita semua baik di pemerintahan dan masyarakat menjadi agen pengawas bagi makanan yang akan dikonsumsi dengan pengatahuan hari ini. Kita bisa menjadi agen pengawas bagi BPOM agar tidak terjadi keracunan makanan yang akan membunuh generasi muda NTT. Kita harus pastikan generasi muda sebagai pilar bangsa sehat. Karena keracunan makanan akan membuat gangguan kesehatan jangka pendek dan panjang berupa penyakit dan kematian mendadak.” Ujar Melky.■■juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *