Penguatan kapasitas jelang Pilkada Serentak 2020, DPD NTT Partai Hanura Gelar Rapimda ke-13

NTT, TOP NEWS NTT ■■ DPD Partai Hanura NTT gelar Rapimda ke-13 dan Musda tahun 2019 yang digelar pada Kamis dan Jumat 10–11 Oktober 2019 bertempat di Hotel Neo by Aston. Rapimda ini digelar menurut Refafi dalam rangka penguatan kapasitas, komitmen dan penyusunan startegi jelang pilkada serentak 2020.

Foto bersama pimpinan DPP, DPP dan DPC Partai Hanura usai konfrensi pers

Pada pembukaan Rapimda ke-13 Kamis, 11/10, yang dilakukan oleh Andry Garu (ketua bidang keanggotaan DPP Partai Hanura) mewakili Ketum DR.Sapta Usman, Andry dengan tegas meminta semua pimpinan partai Hanura di NTT segera lakukan konsolidasi daerah untuk bergandeng tangan mempersiapkan diri untuk Pilkada serentak 2020 bagi 9 kabupaten yang akan lalukan pilkada bupati. Satukan persepsi, jujur dan terbuka dalam pengadian diri ke partai. “Jangan sampai ada yang pakai baju Hanura tapi hati dan kerja untuk partai lain. Jadi dewan dan cari makan di Hanura tapi malu akui Hanura sebagai partainya. Kita harus berani ubah sikap seperti itu. Kondisi di Pemilu 2019 partai Hanura tidak mampu tembus ambang batas 4% jadi pelajaran berharga.  Jika pada pemilu sebelum 2019 kita bahkan bisa sampai 5%, kondisi pileg 2019 saya maklumi akibat ada guncangan internal saja. Dan pada pileg 2024 kita bisa mencapai ambang batas.”  Tandas Andry menyemangati.

Andry juga dengan tegas meminta semua pimpinan, kader dan simpatisan partai untuk loyal kepada partai. Kepada pimpinan partai dan Tim 7 yang diketuai oleh Saleh Hamdan Bajo segera membuka pendaftaran penerimaan balon bupati.

Sedangkan Ketua DPD Partai Hanura Refafi Gah juga kembali membakar semangat semua pimpinan partai di 22 kabupaten kota, kader dan simpatisan untuk bergandeng tangan bekerja keras dengan menggalang semua kekuatan. Tidak boleh bekerja sendiri-sendiri.
Bahkan Refafi nyatakan komitmen bersama dari dirinya dan 4 anggota DPR lain yang lolos pada Pileg 2019 untuk bersama-sama kembali turun ke dapil melayani rakyat di sana. Nyatakan ucapan terima kasih dalam rangka jaga basis tetap solid. Rencana turun dapil diungkap Refafi juga sebagai ucapan terima kasih kepada dukuggan masyarakat disana, dan akan dilakukan secara bersama-sama.

Selain itu Refafi dalam sambutannya meminta persetujuan peserta untuk kembali sehati sesuara meminta dan usulkan kepada pimpinan DPP Partai Hanura dalam Munas agar DR.Usman Sapta menjadi Ketua Umum period 2020-2024. ■■juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *