Yeskiel Loude Kembali Pimpin DPRD Kota Kupang periode 2019-2024

KUPANG, TOP NEWS NTT■■ Yeskiel Loude kembali memimpin DPRD kota Kupang periode 2019-2024. Pengesahan politisi PDIP ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang pada Senin, 7-10-2019 di Ruang Sidang Utama DPRD kota Kupang.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri / Tipikor / Hubungan Industrial Kupang Klas IA, Dju Johnson Mira Mangngi, SH, MH.

Turut hadir wali kota Kupang Dr. Jefritson R. Riwu Kore, MM., MH dan  wakil wali kota Kupang dr. Hermanus Man, pimpinan  Forkopimda yaitu  pimpinan DPRD Kota Kupang, Komandan Kodim 1604 / Kupang, Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP, Kapolresta Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, Odermaks Sombu, SH, MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang Drs. Yakobus Beda Kleden, MM., Kepala BNN Kota Kupang, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Ketua Pengadilan Negeri / Tipikor / Hubungan Industrial Kupang Klas IA Kupang, Dju Johnson Mira Mangngi, SH, MH, secara resmi melantik Yeskiel Loudoe, S.Sos sebagai Ketua DPRD Kota Kupang, Padron A. S. Paulus sebagai Wakil Ketua I dan Christian Saeketu Baitanu, SH, MH sebagai Wakil Ketua II.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos dalam sambutannya sampaikan bahwa bagi dirinya ini momen bersejarah dan sebagai langkah  awal untuk memperjuangkan kesejahteraan bersama masyarakat Kota Kupang lima tahun kedepan.

Walikota Kupang dalam sambutannya mengatakan bahwa peristiwa yang berbahagia ini merupakan bagian dari pengabdian dalam memimpin para wakil rakyat kota Kupang. Walikota  berharap mereka  mampu berkiprah dalam gerak kerja yang serasi dan padu dengan kepala daerah beserta segenap jajaran pemerintah daerah kota Kupang, baik dibidang penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan dalam koridor otonomi daerah dan NKRI. “Bapak ibu para wakil rakyat berasal dari partai politik yang berbeda-beda, tetapi satu dalam tujuan yaitu menjembatani aspirasi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan. Perbedaan yang ada hendaknya tidak menjadi kendala melainkan sebagai suatu kekuatan untuk menggerakkan semangat dalam melaksanakan aspirasi masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” ujar Walikota Kupang.

Lebih lanjut, Dr. Jefry Riwu Kore mengatakan pelantikan ini mengandung makna yuridis konstitusional yang diemban mulai pada saat ini sampai pada tahun 2024. “Peristiwa ini perlu dimaknai sebagai sebuah motivasi untuk mengabdikan diri secara total, bahkan menyerahkan dirinya sebagai wakil rakyat yang sejati yang selalu responsif dan akuntabel dalam memperjuangkan pemenuhan kebutuhan, kepentingan, harapan serta aspirasi rakyat pemilik kedaulatan. Kita semua berharap semoga dengan terbentuknya pimpinan dewan ini dapat merealisasikan harapan dan aspirasi masyarakat menjadi lebih baik dan hasil pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat luas sehingga kota kupang semakin maju sejahtera dan bermartabat,” tambahnya.

Dengan pelantikan ini wali kota nyatakan lengkap sudah unsur penyelenggara pemerintahan daerah sesuai amanat Undang – Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Kinerja unsur pemerintahan daerah yakni antara Pemerintah Daerah dan Pimpinan DPRD dapat berjalan lebih baik, lebih efektif dan efisien dengan konsolidasi yang mantap serta meletakkan fungsi check and balances lembaga yang terhormat ini  terhadap pemerintah daerah pada tempatnya yang proporsional. ■■editor : Juli BR/Top News NTT

Sumber : SP (Humas) kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *