Walikota Kupang Serahkan Hadiah ‘Social Media Challenge’ Bagi 4 Pemenang

Walikota Kupang Serahkan Hadiah ‘Social Media Challenge‘ Bagi 4 Pemenang

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Dalam rangka Festival Ayo Berubah, Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan lomba ‘Tantangan Media Sosial’ (Social Media Challenge) yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara membuat foto suatu lingkungan yang tadinya kotor penuh sampah berubah menjadi bersih setelah dilakukan kegiatan pembersihan.

Tantangan tersebut dipromosikan melalui akun resmi jejaring sosial Facebook Festival Ayo Berubah sejak tanggal 9 Agustus 2019 dan berakhir tadi malam (26/8) di Rumah Jabatan Walikota Kupang melalui acara penyerahan hadiah lomba ‘Social Media Challenge’ before and after ‘Ayo Berubah’.

Lomba ‘Tantangan’ tersebut diikuti oleh masyarakat dari berbagai lapisan yang menampilkan kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan melalui foto-foto ‘before-after’ yang dikirim oleh warga dengan menyertakan hashtag #ayoberubah sesuai yang disyaratkan oleh panitia.

Kegiatan yang digagas oleh Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore. MM, MH melalui ketua panitia, Winston Rondo tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Yeri S. Padji Kana, S.Sos, MM.

Winston Rondo selaku Ketua Panitia sewaktu melaporkan hasil kegiatan ini mengatakan bahwa lomba ini diselenggarakan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang.
Kegiatan sudah dilaksanakan sejak 9 Agustus 2019 dengan mengajak warga masyarakat untuk membersihkan lingkungan masing-masing dan dipublikasikan melalui foto maupun video ke medsos tentang keadaan sebelum dan sesudah lingkungan dibersihkan.

Keluar sebagai juara pertama akun Facebook bernama V’three Saubelan, sementara juara kedua yaitu Rinha Amaral, juara ketiga diraih oleh Nur Farida dan Yanto Dhager Djalil ditetapkan sebagai juara favorit.

Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore. MM, MH mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. “Semoga melalui kegiatan ini kita akan selalu termotivasi untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Kegiatan tidak akan berhenti sampai disini, kita akan selalu mengampanyekan kebersihan lingkungan, terutama melalui kepala-kepala sekolah dan guru-guru untuk mengajak siswa-siswinya untuk turut serta dan ditanamkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sejak usia dini. Selain itu, kita akan menggalakkan serta menghimbau semua pihak dalam aksi tanam pohon yang sekaligus dapat menjadi keunikan Kota Kupang seperti menanam tanaman bougenville dan pohon flamboyan di seluruh wilayah Kota Kupang sehingga kedepan kita jadikan Kota Kupang menjadi lebih hijau, bersih dan indah,” Kata Walikota menutup sambutannya. ■■ editor : Juli BR/Top News NTT

Sumber : SP Bagian Humas Setda Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *