Gubernur NTT VBL Janji Dukung Olah Raga Tinju Di NTT

NTT, TOP NEWS NTT., ■■ Kejuaraan Tinju Dunia The Border Battle 2019 resmi dibuka oleh Gubernur NTT Viktor B.Laiskidat pada Minggu, 7/7/2019 pukul 17.00 wita di GOR Oepoi Kupang.

Dalam sambutannya gubernur VBL apresiasi promotor Eliz Lius dan Chris John Foundatuon serta para sponsor yang sudah mampu selenggarakan event tinju dunia yang baru pertama kali di NTT ini. Guebrnur VBL juga  berjanji akan dukung dan majukan olah raga tinju dan semua cabang olah raga di NTT. Karena olah raga tinju sedang mati suri.
“Saya apresiasi semua pihak yang telah selenggarakan event tinju dunia yang baru pertama kali di NTT ini. Saya akan dukung dan bangun duania olah raga dengan semua yang bisa saya lakukan sebagai pemerintah. Dunia tinju sedang mati suri di NTT. Kita punya banyak mantan petinju yang hebat seperti Hermensen Ballo dll, smua sudah harumkan nama NTT, Indonesia bahkan, tapi dilupakan. Saya akan babgun Dunia Olah Raga Tinju.” Janjinya.

Dalam event Tinju Dunia pertama di NTT hari ini, selain partai utama dan pembuka dari para petinju NTT yang sudah meraih berbagai juara ditingkat nasional dan  dunia yang akan melawan petinju dari negara RDTL, Filipina dan Australia, akan digelar juga sebagai partai pembuka pertandingan tinju antara Chris John yang melawan penantangnya gubernur VBL dan Menpora RI Imam Nahroni.

Pertandingan Tinju Kelas Dunia 2019 “The Border Battle 2019”, terselenggara  atas kerjasama antara pemerintah provinsi NTT dengan Chris John Foundation, PERTINA NTT, dan promotor dari Atambua, Elza E.Liu.

Elizabeth Liu menyatakan bahwa ia sangat bangga karena merasa ini adalah suatu prestasi sudah mampu membawa Chris John melawan Guebrnur NTT dan Menpora. Dan berharap dengan The Border Battle 2019 ini mampu memberikan warna baru dalam dunia olah raga.

Sedangan petinju kegendaris sebagai owner The Chris John Foundation menyampaikan rasa terima kasih kepada Menpora RI  dan Guernur NTT  dan kehadiran yang sudah mendukung event ini . Dan berharap akan lahir petinju lain dari NTT. Dan berencana membuka camp latihan tinju untuk mengangkat potensi petinju hebat dari NTT.

Hadir juga mantan petinju Indonsia Elias Pical. Hadir juga ketua PERTINA NTT Johanis  Asadoma yang adalah wakapolda NTT juga wagub NTR Drs.Josef Nae Soi.

Menpora dalam sambutannya mengapresiasi gubernur NTT yang sangat mendukung dunia tinju di NTT  dengan penyelenggaraan event ini. Menpora berharap dengan dengan dukungan pemeruntah NTT bisa lahirkan petinju-petinju lainnya. Semoga petinju terbaik dari NTT yang akan harumkan nama NTT dan Indonesia di kancah internasional.

Petinju peserta event ininadlaah dari  Negara Tiles, Filipina, Australia, Indonesia akan hadirjan petinju kelas berat dunia Tibo Monebesa

Pada kesempatan ini Imam Nahroni sebagai Menpora juga menyerahkan  penghargaan sebagai petinju terbaik Indonesia yaitu Chris John dan Elias Pical.

Keenam petinju Nasional dan dunia yang akan melawan petinju pada kelas yang sama yang akan bertanding  pada partai pertama di kelas Super Weight yaitu  Eman Nahak (TTU) vs Perdrinho Dorego (Tinor Leste), kelas Light Fly Weight Silem Serang (TTS) vs Felipe Atade (Timor Leste), Maxi Nahak (Belu)  vs Jovelio Jose Bruno (Tiles  Timur),   Laiskodat ini kerja sama antara Chris John Foundation dengan Pemerintah Provinsi NTT dengan promotor Tinju  dari Atambua Elza Elizabeth Liu.

Usai pembukaan digelar pertandingan partai hiburan antara Guberbur VBL dan Menpora Imam Nahroni melawan Chris John hanya dalam 1 ronde.
Nampak dalam pengamatan media ini seluruh tribun penuh sesak dengan penonton karena penasaran ingin saksikan seperti apa pertandingan tinju eksebisi antara gubernur dan Menpora melawan Chris John.■■ Juli BR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *